Lionel Messi Absen Saat Inter Miami Hadapi Puebla FC

Lionel Messi Absen Saat Inter Miami Hadapi Puebla FC


Lionel Messi Absen Saat Inter Miami Hadapi Puebla FC
Penyerang Inter Miami Lionel Messi(AFP/Chris ARJOON)

Lionel Messi dipastikan absen saat Antar Miami menjamu klub Meksiko, Kota Puebla FC sedang beraksi Piala Liga Concacaf di Stadion Chase Florida, Minggu (28/7) WIB.

Pelatih Inter Miami Gerardo Martino mengatakan striker Argentina berumur 37 tahun itu mengalami cedera pergelangan kaki kanan sejak laga ultimate Copa Amerika 2024, dua pekan lalu.

“Pergelangan kakinya semakin membaik,” kata Martino, Sabtu (27/7), seraya menambahkan mantan striker Barcelona itu belum bisa mengikuti sesi latihan karena masih menggunakan sepatu khusus untuk kaki kanannya yang cedera.

Baca juga: Hasil MLS: No Messi No Problem, Inter Miami Menang 3-1 Atas Toronto

Piala Liga Concacaf merupakan kompetisi yang baru dimulai pada 2019, diikuti klub-klub papan atas dari Bahasa Inggris Dan Liga Meksiko.

Inter Miami berhasil menjuarai Piala Liga Concacaf pada 2023 setelah menang atas Nashville FC melalui babak adu penalti. Pada laga itu, Messi mencetak satu gol di waktu customary dan satu gol di babak adu penalti.

Berbeda dengan fase grup dalam turnamen di Eropa, Piala Liga Concacaf hanya menempatkan tiga tim dalam satu grup. Dua klub posisi teratas dari tujuh grup yang terdaftar, ditambah dua klub yakni Membership The us dan Columbus Team, yang bersatus juara Piala Liga dari AS dan Meksiko, akan lolos ke babak 16 besar.

Inter Miami berada di grup 3 bersama dua klub Meksiko yakni Puebla dan Tigres. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *