Polisi Dikepung Warga Saat Patroli di Kampung Ambon

Polisi Dikepung Warga Saat Patroli di Kampung Ambon


Polisi Dikepung Warga Saat Patroli di Kampung Ambon
Ilustrasi: Polisi saat melakukan penggerebekan narkoba di Kampung Ambon, Cengkareng, Jakarta Barat.(MI/ROMMY PUJIANTO)

SEJUMLAH anggota polisi yang tengah melakukan patroli di Kampung AmbonBahasa Indonesia: Jakarta Barat diserang dengan dilempar batu oleh sekelompok orang tak dikenal.

“Iptu Akhmad Huda bersama 10 anggota lainnya melaksanakan piket posko KTJ Komplek Permata, Kampung Ambon, Jakarta Barat pada saat melaksanakan patroli di sekitar sungai Kampung Ambon. Pada saat kembali pos, anggota tiba-tiba dikepung oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dan mereka melempar batu,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Sabtu (27/7).

Peristiwa penyerangan itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB pada Rabu (24/7). Ade Ary mengatakan tak ada korban jiwa akibat penyerangan tersebut.

Baca juga: Sindikat Spesialis Pencuri Bajaj di Jakarta Barat Sudah Beraksi di 9 Lokasi

“Alhamdulillah tidak ada korban dan rekan kami selanjutnya bisa melanjutkan tugasnya, memberikan perlindungan, pengayoman kepada masyarakat di wilayah tugasnya,” ujarnya.

Ade Ary menyayangkan perbuatan oknum masyarakat yang menyerang polisi yang tengah melaksanakan patroli. Ia meminta masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya.

“Namun ada peristiwa yang sangat kami sayangkan bahwa saat melakukan patroli ini anggota kami dilempar oleh sebagian kecil oknum masyarakat, ini harus hati-hati ini. Tolong kita saling mendukung dalam melaksanakan penciptaan atau pemeliharaan kamtibmas ya Alhamdulillah nggak ada korban anggota bisa melanjutkan tugasnya dengan selamat, sehat. Ya kami menyayangkan hal ini,” tuturnya.

Baca juga: Bajaj yang Dicuri di Jakbar Dipreteli dan Dijual ke Penadah

Dia mengatakan, Polres Metro Jakarta Barat masih mendalami motif penyerangan tersebut. Para pelaku juga tengah diselidiki.

“Ini masih didalami oleh Polres Metro Jakarta Barat apa kira-kira motif dari beberapa oknum masyarakat yang melempari anggota kami ya. Karena anggota tersebut sedang melakukan tugas kepolisian jam 22.00 WIB melakukan patroli secara terbuka dan tertutup di Kampung Ambon Jakarta Barat,” ucapnya.

“Ini yang masih sedang dilakukan pendalaman ya, apa alasan oknum ini melempari petugas yang sedang melakukan patroli, ini kan kami sangat menyayangkan,” tambahnya. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *