Menangi Laga Pertama Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha tidak Mau Berpuas Diri

Memenangkan Laga Pertama Olimpiade Paris 2024, RinovPitha tak mau berpuas diri


Menangi Laga Pertama Olimpiade Paris 2024, Rinov/Pitha tidak Mau Berpuas Diri
Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari saat tampil di Olimpiade Paris 2024(AFP/Arun SANKAR)

GANDA campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengaku tidak ingin cepat berpuas diri setelah meraih kemenangan pertama di fase grup Olimpiade Paris 2024, Sabtu (27/7).

Rinov/Pitha mengalahkan pasangan Korea Selatan (Korsel) Kim Gained Ho/Jeong Na Eun, 22-20, 14-21, dan 21-19, dalam pace 1 jam 4 menit, pada laga di Porte De Los angeles Chapelle Enviornment.

“Kami sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan pertama Olimpiade Paris 2024. Sangat senang bisa kembali menang dari pasangan Korea yang kami tahu, tidak pernah mudah melawan mereka,” kata Pitha, dalam keterangan singkat PP PBSI, Minggu (28/7).

Baca juga: Rinov/Pitha Kalahkan Pasangan Korsel Lewat Rubber Game

Kunci kemenangan pada debut mereka di Olimpiade Paris 2024 ini adalah fokus menerapkan strategi yang sudah disiapkan dengan matang.

“Dari dua kemenangan (di turnamen) sebelumnya ke pertandingan hari ini, tidak ada perubahan signifikan dari strategi yang kami terapkan. Tapi, dari sini, kami belajar untuk lebih fokus dan ada beberapa strategi yang mesti ditingkatkan,” ungkap Pitha.

Menurut ganda campuran peringkat 13 dunia itu, ketertinggalan mereka di gim kedua terjadi karena terlambat mengantisipasi serangan lawan.

Baca juga: Ini Dia Rinov Rivaldy, Atlet Bulutangkis Indonesia yang Lolos Pada Olimpiade Paris 2024

Namun, Rinov/Pitha cepat belajar dari kesalahan dengan membalasnya pada gim pamungkas.

“Tadi, ada momen lawan mengubah pola dan kami tidak cepat untuk antisipasi dan kembali ke pola permainan kami,” kata Pitha.

“Di gim ketiga saat tertinggal, kami hanya mencoba berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar. Ini kemenangan yang penting bagi kami,” pungkasnya. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *