Indra Sjari Bicara Tuah Jawa Timur yang Bersahabat

Indra Sjari Bicara Tuah Jawa Timur yang Bersahabat


Indra Sjari Bicara Tuah Jawa Timur yang Bersahabat
Pelatih Tim U-19 Indonesia Indra Sjafri(Dok.PSSI)

PELATIH Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri berbicara tentang tuahnya di Jawa Timur. Dua gelar juara Piala AFF U-19 diraih Indra Sjafri saat berlaga di wilayah tersebut.

Indra mengangkat trofi Piala AFF U-19 pertama kalinya di Sidoarjo pada edisi 2013 dan 11 tahun kemudian, ia kembali mengulangi kesuksesannya setelah mengantarkan Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga ultimate Piala AFF U-19 atau yang kini disebut ASEAN U-19 Boys Championship di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7) malam WIB.

“Terbukti ya, saya sudah sampaikan ke Pak Adhi (Penjabat Gubernur Jawa Timur), kalau memang Jawa Timur bersahabat banget sama saya,” kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Baca juga: Bawa Timnas Indonesia Jadi Juara Piala AFF U-19, Indra Sjafri Bernazar Kunjungi Masjidil Haram

Selain Jawa Timur, pelatih asal Batang Kapas, Sumatera Barat itu mengatakan jika negara, Kamboja adalah negara yang sejauh ini memberikan keberuntungan kepadanya setelah di sana ia membawa pulang trofi Piala AFF U-22 2019 dan medali emas SEA Video games 2023.

“Kalau negara itu Kamboja yang bersahabat saya. Ada medali emas, ada juara AFF U-22,” tambahnya.

Sejak 2013, Indra Sjafri sudah lima kali membawa timnya ke laga puncak alias ultimate. Empat di antaranya berbuah kemenangan.

Baca juga: Indra Sjafri Sebut Permainan Timnas U-19 Belum Konsisten

Gelar pertama didapat pada Piala AFF U-19 2013 atas Vietnam. Kedua didapat pada Piala AFF U-22 2019 di Kamboja melawan Thailand.

Ultimate ketiga pada SEA Video games 2019 yang berujung kekakalahan 0-3 dari Vietnam. Sentara pada SEA Video games 2023, Indra Sjafri berhasil mempersembahkan emas pertama sejak 1991 setelah mengalahkan Thailand 5-2.

Indra Sjafri menambah koleksi gelarnya setelah mengalahkan Thailand 1-0 pada ultimate Piala AFF U-19 2024.

Baca juga: Ini Daftar 23 Pemain yang akan Membela Timnas Indonesia di Ajang Piala AFF U-19

Dengan koleksi empat gelar di lemari pialanya, Indra mengatakan sejauh ini ia hanya memberikan usaha terbaik saat ditugaskan PSSI.

“Sebagiannya anak bangsa yang baik sebagai warga negara Indonesia yang baik. Apapun yang ditugaskan negara lewat PSSI ke saya saya akan kerjakan dengan baik, apapun,” ucapnya.

“Mau Dirtek kemarin, saya lakukan pekerjaan di Dirtek. Dan sekarang di kepelatihan sampai tahun 2027, insya Allah saya akan amanah,” ujarnya. (Ant/P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *