Mangsa Anjing, Ular Piton Panjang 8 Meter Ditangkap

Korban Anjing, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ditangkap


Korban Anjing, Ular Piton Sepanjang 8 Meter Ditangkap
Ular piton yang ditangkap warga.(Metro TV/Untung Iskandar)

WARGA Desa Sungai Buluh Kecamatan Muarabulian Kabupaten BatanghariBahasa Indonesia: Jambidibuat geger dengan penangkapan seekor mereka ular piton raksasa dengan panjang delapan meter. Ular ini pertama kali ditemukan warga setempat saat ingin menyadap pohon karet. Saat ditangkap ular tersebut sedang memangsa seekor anjing.

Sejumlah masyarakat desa itu menangkap seekor ular piton di kebun karet. Sebelum ditangkap, ular ini terlebih dahulu memangsa seekor anjing dan kelihatan warga saat ingin pergi ke kebun karet.

Ketika anjing menjerit, warga langsung menelpon Ketua RT untuk ramai-ramai menangkap ular tersebut. Saat ular hendak dievakuasi, warga sempat kesulitan.

Baca juga: Ular Sanca lewat Pagar Tembok Ingin Masuk Rumah Warga

Soalnya, ular melakukan perlawanan. Namun karena kalah banyak dengan warga, ular pun tak berdaya dan berhasil diamankan.

Ketua RT 10 Desa Sungai Buluh, Sipen Sidik, mengatakan ular tersebut sudah meresahkan masyarakat. Selama ini warga yang ke kebun karet sering melihat keberadaan ular tersebut.

Warga masih khawatir karena diprediksi masih terdapat satu ular lagi di kebun itu. Ketua RT setempat mengimbau warganya untuk selalu waspada jika pergi ke kebun.

Saat ini ular sudah diamankan oleh warga di dalam suatu gudang. (Z-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *