Pertambangan Cerdas Adopsi Teknologi Kecerdasan Buatan

Pertambangan Cerdas Adopsi Teknologi Kecerdasan Buatan


Pertambangan Cerdas Adopsi Teknologi Kecerdasan Buatan
Ilustrasi.(Freepik)

PENERAPAN good mining atau pertambangan cerdas melalui adopsi teknologi terkini seperti kecerdasan buatansystem finding out, dan robot. Ini dterapkan Thoughts Identification dalam memperkuat produktivitas, efisiensi, dan mitigasi risiko.

Head of ICT & Digitalization BUMN Conserving Industri Pertambangan Indonesia itu, Widiya Kumoro, menyampaikan perusahaan sebagai strategic energetic preserving mendorong penerapan good mining di setiap operasional anggotanya. Hal ini selaras dengan arahan pemerintah agar knowledge terus mendorong pemanfaatan teknologi dalam pengelolaan seluruh bisnis BUMN.

Adopsi teknologi itu tergolong masif digunakan oleh anggota preserving seperti Aneka Tambang, Bukit Asam, Freeport Indonesia, Indonesia Asahan Aluminium, Timah, Freeport Indonesia, dan Vale Indonesia. Dalam operasional pertambangan, sudah banyak mesin yang dikendalikan dari jarak jauh dengan berbagai sensor yang membantu operator dalam mengenali potensi kandungan mineral sekaligus risiko yang dapat terjadi di lapangan.

Teknologi juga banyak membantu perusahaan dalam merekomendasi waktu perawatan mesin dan peralatan. Karenanya, tim operator dapat selalu menjaga tingkat operasional pertambangan, pemurnian, dan pengolahan mineral tambang selalu dalam degree yang optimum. (Z-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *