Elite Gerindra Ungkap Ada Dorongan Prabowo Ajak PKS Gabung

Elite Gerindra Ungkap Ada Dorongan Prabowo Ajak PKS Gabung


Elite Gerindra Ungkap Ada Dorongan Prabowo Ajak PKS Gabung
Presiden terpilih, Prabowo Subianto(ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

KETUA DPP HARIAN Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan terdapat dorongan kepada presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subiantountuk mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) gabung ke pemerintahan ke depan. PKS juga sempat minta agar bisa diajak gabung.

“Ada aspirasi yang disampaikan bahwa baik dari luar maupun dari interior bahwa sebaiknya kemudian kita juga mengajak PKS,” kata Dasco di iNews Tower, Jakarta Pusat, Rabu, 31 Juli 2024.

Wacana PKS bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sedang dibahas di interior Koalisi Indonesia Maju (KIM). Namun, belum jauh bicara soal jatah menteri yang akan diberikan.

Baca juga: Golkar-PAN merapat ke Prabowo, PKS: Kami Siap Berkompetisi

“Oh saya belum sampai ke situ ya, ini kan baru aspirasi yang baru dibahas,” ucap Dasco.

Selain itu, Dasco memastikan sudah ada pembicaraan intens dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). PKB sejatinya juga sudah diajak gabung.

“Sudah ada pembicaraan-pembicaraan yang lebih intens antara Partai Gerindra dengan Partai PKB,” ucap Dasco.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengungkap keinginannya untuk diajak ke dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran). Hal itu disampaikan langsung oleh Syaikhu di depan Dasco yang turut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Saya kira Untuk Pak Dasco khususnya dan Gerindra ajak-ajaklah PKS. Jangan cuma sekedar ngajak NasDem dan PKB,” ujar Ahmad Syaikhu di Jakarta Conference Middle (JCC), Senayan, Selasa, 23 Juli 2024. (Z-7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *