Murray Gantung Raket setelah Kalah di Olimpiade 2024

Murray Gantung Raket setelah Kalah di Olimpiade 2024


Murray Gantung Raket setelah Kalah di Olimpiade 2024
Andy Murray.(AFP/AL BELLO)

ANDY MURRAY negara pensiun ketika kariernya yang gemilang berakhir secara emosional di Olimpiade Paris 2024Kamis (1/8) waktu setempat atau Jumat WIB, menutup babak lain dalam generasi emas tenis.

Mantan petenis nomor satu dunia dan tiga kali juara Grand Slam itu pensiun pada usia 37 tahun ketika ia dan Dan Evans kalah di perempat ultimate ganda putra di Roland Garros.

Pasangan Amerika Taylor Fritz dan Tommy Paul memberikan pukulan dengan kemenangan 6-2, 6-4 di Lapangan Suzanne Lenglen yang penuh sesak.

Baca juga: Dua Kemenangan Lagi, Andy Murray Bisa Pensiun dengan Medali di Olimpiade Paris

Murray dari Inggris telah mengumumkan bahwa Olimpiade 2024 akan menjadi kompetisi terakhirnya.

“Saya bangga dengan karier saya, prestasi saya dan apa yang saya berikan dalam olahraga ini,” kata Murray, seperti dilansir dari Antara, Jumat (2/8).

“Jelas itu sangat emosional karena ini terakhir kalinya saya memainkan pertandingan kompetitif. Namun saya benar-benar bahagia saat ini. Saya senang dengan hasil akhirnya.

Baca juga: Tersingkir di Perempat Final Ganda Putra Olimpiade Paris 2024, Karier Tenis Andy Murray Berakhir

“Saya senang bisa tampil di sini di Olimpiade dan menyelesaikannya sesuai persyaratan saya karena terkadang dalam beberapa tahun terakhir hal itu tidak pasti.”

Saingan lamanya, Novak Djokovic, menggambarkan Murray sebagai “pesaing yang luar biasa”.

“Salah satu pejuang tenis terhebat yang pernah ada. Semangat juangnya jelas merupakan sesuatu yang saya yakin akan menginspirasi banyak generasi mendatang,” kata petenis Serbia itu. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *