Transformasi Kendaraan Niaga, Truk Listrik eCanter Resmi Mengaspal dari GIIAS 2024

Transformasi Kendaraan Niaga, Truk Listrik eCanter Resmi Mengaspal dari GIIAS 2024


Transformasi Kendaraan Niaga, Truk Listrik eCanter Resmi Mengaspal dari GIIAS 2024
Peluncuran eCanter di GIIAS 2024(Dok. Mitsubishi Fuso)

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi Mitsubishi Fuso Perusahaan Truk dan Bus (MFTBC) di Indonesia, meluncurkan truk listrik eCanter Dari Gaikindo Indonesia Global Auto Display (GIIAS) 2024 di Corridor 2 ICE BSD, Tangerang.

Inovasi dan Komitmen Mitsubishi Fuso

Di bawah tema Inovasi terkemuka, Mitsubishi Fuso menampilkan tujuh unit menampilkantermasuk empat truk listrik eCanter dengan berbagai tipe karoseri. Selain itu, ada dua varian truk dan satu varian bus, menunjukkan fleksibilitas produk Mitsubishi Fuso untuk berbagai kebutuhan bisnis, seperti truk Asisten Wasit Video (VAR) dan prototipe bus pariwisata.

Presiden dan CEO MFTBC Karl Deppen, menjelaskan bahwa eCanter menawarkan kemudahan penggunaan dengan kemampuan mengisi daya semalaman dan memanfaatkan rem regeneratif. Truk ini juga memiliki biaya operasional yang rendah dan perawatan minimum.

Baca juga: Transformasi Kendaraan Niaga, Truk Listrik eCanter Resmi Mengaspal dari GIIAS 2024

Debut di Pasar Indonesia

Indonesia menjadi pasar ketujuh untuk eCanter sejak diperkenalkan pada 2017. KTB bekerja sama dengan MFTBC untuk mendiversifikasi pilihan transportasi di pasar Indonesia, sejalan dengan komitmen pemerintah mencapai emisi nol bersih pada 2060.

Sebelum peluncuran resmi, eCanter telah diuji coba oleh 10 konsumen besar di Indonesia untuk memastikan performanya dalam operasi bisnis sehari-hari.

Setelah diuji lebih dari 25.000 km, eCanter terbukti beroperasi tanpa kendala, dengan respon positif dari konsumen mengenai kenyamanan dan akselerasinya.

Baca juga: Raih Pencapaian Positif di 2023, Mitsubishi Fuso Targetkan Pangsa Pasar 41%

Teknologi dan Fitur Keselamatan

Truk eCanter dilengkapi teknologi canggih seperti poros elektronikyang menggabungkan fungsi gardan, equipment, motor, dan inverter untuk perawatan yang lebih mudah dan efisien.

Fitur keselamatan meliputi Program Stabilitas Elektronik (ESP), Sistem Peringatan Kendaraan Akustik (AVAS), dan Lane Sistem Peringatan Keberangkatan (LDWS).

Dukungan untuk Keberlanjutan

Mitsubishi Fuso eCanter menawarkan solusi transportasi ramah lingkungan tanpa emisi fuel buang, mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam mengurangi emisi karbon.

Baca juga: KTB Siap Jadi Pelopor Penggunaan Truk Bertenaga Listrik di Indonesia

Menurut Normal Supervisor of Product Technique Unit PT KTB Bayu Aprizal, biaya operasional eCanter lebih efisien hingga 40%, signifikan bagi pemilik bisnis.

Penjualan eCanter akan difokuskan di house JABODETABEK melalui tiga broker resmi Mitsubishi Fuso, dengan berbagai garansi dan layanan layanan free of charge selama lima tahun.

Mewakili Masa Depan yang Berkelanjutan

Hadirnya Mitsubishi Fuso eCanter membuktikan komitmen perusahaan terhadap lingkungan tanpa mengorbankan kinerja kendaraan niaga.

“Kami menghadirkan Fuso eCanter di GIIAS tahun ini sebagai wujud dari tema kami, Main Innovation, dan komitmen kami terhadap regulasi emisi fuel buang dari pemerintah,” ujar Aji Jaya, Gross sales and Advertising and marketing Director KTB. #MIA (RO/Z-10)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *