West Ham United Resmi Datangkan Striker Jerman Niclas Fuellkrug

West Ham United Resmi Datangkan Striker Jerman Niclas Fuellkrug


West Ham United Resmi Datangkan Striker Jerman Niclas Fuellkrug
Niclas Fuellkrug.(AFP/FRANCK FIFE)

KLUB Inggris West Ham United resmi mengontrak Niclas Fuellkrug dari Borussia Dortmund. Striker Jerman itu diboyong dengan harga switch 27 juta poundsterling untuk kontrak berdurasi empat tahun.

Kedatangan Fuellkrug akan mempertajam lini depan West Ham. Sang pemain mengaku sudah tidak sabar untuk bermain di Liga Primer Inggris.

“Saya senang berada di sini, dan saya tidak sabar untuk turun ke lapangan bersama rekan-rekan setim baru saya,” kata Fuellkrug dilansir BBC.

Baca juga: West Ham United Berusaha Datangkan Niclas Fuellkrug dari Borussia Dortmund

Pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya bergabung dengan Dortmund dari Werder Bremen. Bersama Die Borussen, dia mencetak 15 gol dalam 46 pertandingan sepanjang musim 2023/2024 dan finis sebagai runner-up Liga Champions.

Dia juga mencetak dua gol selama perjalanan tuan rumah Jerman ke perempat ultimate Euro 2024 meski tidak pernah menjadi starter.

“Saya pikir Liga Primer adalah liga terbaik di dunia, dan bagi saya ini adalah waktu yang tepat untuk pindah ke Inggris dan bermain untuk klub besar seperti West Ham,” kata Fuellkrug.

Baca juga: Nagelsmann Puas Jerman Belum Terkalahkan di Grup 1 Euro 2024

“Saya sudah lama memikirkan West Ham – saya kenal betul direktur teknik Tim Steidten karena kami punya sejarah di Werder Bremen bersama, dan saya telah menonton beberapa pertandingan dan melihat seberapa banyak kualitas yang ada di tim ini,” imbuhnya.

West Ham di bursa switch musim panas ini tergolong gencar dalam perekrutan. Fuellkrug menjadi pemain kelima yang direkrut pelatih baru West Ham Julen Lopetegui.

The Hammers telah mendatangkan mantan kapten Wolves Max Kilman, penyerang Belanda Crysencio Summerville, kiper Wes Foderingham, dan pemain sayap Brasil Luis Guilherme.

Aktivitas switch West Ham tampaknya belum surut karena mereka juga dikabarkan tertarik untuk mendatangkan bek sayap Manchester United Aaron Wan-Bissaka. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *