Maju Pilkada, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Umumkan Mundur

Maju Pilkada, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Umumkan Mundur


Maju Pilkada, Pj Gubernur Riau SF Hariyanto Umumkan Mundur
Maju Pilkada , Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto mundur dari jabatannya.(MI/Susanto)

PENJABAT (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto mengumumkan untuk mundur dari jabatannya mulai Sabtu (10/8) besok. Keputusan iti diambil lantaran SF Hariyanto bersama anggota DPR RI Abdul Wahid maju dalam kontestasi Pilkada serentak menjadi bakal calon (Bacalon) Gubernur Riau atau Wakil Gubernur Riau dengan dukungan PKB dan PDIP.

“Saya memohon maaf kepada semua masyarakat dalam masa singkat selama dipercaya sebagai Penjabat Gubernur Riau. Maaf jika tidak dapat menyenangkan semua pihak. Semoga kita terus dapat bersama dalam membangun Riau yang lebih maju,” kata SF Hariyanto, Jumat (9/8).

Dikatakannya, dalam second pergantian usia Provinsi Riau saat ini berulang tahun ke 67, maka harus menjadi bahan refleksi atas pencapaian-pencapaian yang telah diraih. Dengan segala tantangan dan dinamika yang ada, Provinsi Riau menjadi salah satu provinsi yang telah banyak memberikan kontribusi dalam mendorong keberhasilan Pembangunan Nasional.

Baca juga: Pasangan Mriki Semakin Mantab Maju di Pilkada Kendal

“Melalui second pertingatan hari jadi, menjadi waktu yang tepat untuk melecut semangat kebersamaan untuk mulai berbenah diri,” ujarnya

Sejauh ini, sudah tiga pasangan calon Gubernur Riau yang mendapatkan perahu dan dukungan partai. Selain SF Hariyanto-Abdul Wahid dengan dukungan PKB dan PDIP, ada juga mantan Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi Muhammad Saleh yang didukung Partai Golkar dan PKS.

Kemudian pasangan M. Nasir-M. Wardan yang didukung Partai Demokrat, Gerindra, PSI, PAN, dan PPP. Adapun Partai NasDem kemungkinan bakal mendukung SF Hariyanto-Abdul Wahid lantaran calon Gubernur Riau yang didukungnya yakni mantan Gubernur Riau Edy Natar Nasution mundur dari kontestasi Pilkada.(N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *