Prakiraan Cuaca Jawa Barat Sabtu, 10 Agustus 2024: Bogor Waspada Hujan Lebat

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Sabtu, 10 Agustus 2024 Bogor Waspada Hujan Lebat


Prakiraan Cuaca Jawa Barat Sabtu, 10 Agustus 2024: Bogor Waspada Hujan Lebat
Pekerja menggunakan payung saat hujan di kawasan Sudirman, Jakarta(MI/RAMDANI)

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Jawa Barat memprakirakan cuaca yang akan terjadi pada Sabtu, 10 Agustus 2024.

Dalam keterangan resminya, BMKG menginformasikan di sejumlah kota dan kabupaten di Jawa Barat akan turun hujan, khususnya di wilayah Bogor.

Pada pagi hari dari pukul 07.00 sampai 13.00 WIB Jawa Barat diprakirakan cuacanya akan cerah berawan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat 8 Agustus 2024: 9 Wilayah Waspada Hujan Lebat

Lalu prakiraan cuaca pada siang sampai sore hari dari pukul 13.00 hingga 19.00 WIB berpotensi hujan dengan intensitas ringan.

Hujan ringan tersebut akan terjadi di beberapa wilayah di Jawa Barat, seperti Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Ciamis.

Lalu untuk malam harinya pukul 19.00 sampai 01.00 WIB di Jawa Barat diprakirakan cuacanya berawan, terkecuali di Kabupaten Bogor.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Bogor 6 Agustus 2024: Siap-siap Payung dan Jas Hujan sebelum Beraktivitas

Di malam hari wilayah Kabupaten Bogor berpotensi hujan dengan intensitas ringan, namun hanya pada skala lokal saja.

Sedangkan memasuki dini hari sampai pagi pada Minggu, 11 Agustus 2024 pukul 01.00 hingga 07.00 WIB, Jawa Barat hanya berawan saja.

Untuk wilayah Bogor sendiri BMKG memberikan peringatan dini soal waspada hujan lebat disertai petir atau kilat dan angin kencang.

Namun menurut BMKG hal tersebut akan terjadi dalam durasi singkat antara sore hingga menjelang malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Bogor.

Untuk suhu udara di Jawa Barat antara 17 sampai 35 derajat celcius, sedangkan kelelmbapan udaranya berkisar 45 hingga 95 persen, dan arah angin akan muncul dari timur ke selatan dengan kecepatan 5 sampai 45 kilometer in step with jam. (Z-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *