Ekonomi Samosir Bergeliat Berkat Samosir Music Internasional

Ekonomi Samosir Bergeliat Berkat Samosir Song Internasional


Ekonomi Samosir Bergeliat Berkat Samosir Music Internasional
Ekonomi Samosir bergeliat dengan adanya Samosir Song Internasional:(MI/Apul Iskandar)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Samosir terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat agar semakin bergeliat. Salah satunya dengan menggelar Samosir Song Internasional.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat dengan bangga kembali menggelar Samosir Song World, yang mana even ini masuk dalam Kharisma Match Nusantara”, kata Bupati Samosir Vandiko Gultom di Open Level Tuktuk Siadong, Sabtu (10/8) malam.

Pada kesempatan itu, Vandiko mengapresiasi Kementerian Parekraf RI yang terus berkomitmen mendukung pariwisata di Kabupaten Samosir. “Terimakasih kepada Kemenparekraf yang terus mendukung Kabupaten Samosir dengan menggelar SMI yang cukup menarik, sehingga budaya Batak semakin terkenal di dunia”, ujarnya.

Baca juga: Aquabike World Championship Kembali Digelar di Kawasan Wisata Danau Toba

Ajang SMI edisi ke-tujuh tahun ini juga diwarnai dengan penampilan musik etnik dari luar negeri seperti Austria, Belanda, India, Malaysia, dan Tiongkok.

Selain itu juga menampilkan para artis seperti Eric Zen & Buddies, Komunal Primitif Percussion, Sangeat Kala Sangam (India), Mafidz (Malaysia), Subterranean Side road Society (Belanda), Herman Delago dan Band (Austria), Vicky Sianipar and Band, Ogar Nababan, Ruth Sihotang, dan Tigor Sihombing X-Issue.

Dengan peristiwa yang dibidani oleh Match Organizer Henri Manik ini diharapkan pariwisata Samosir semakin bergeliat dan perekonomian masyarakat semakin meningkat.

“Mari kita ikuti dan saksikan dengan baik, dan semoga tahun depan match ini bisa kita lanjutkan kembali”, ujar Vandiko.

Usai peristiwa ini, Kabupaten Samosir juga dipercayai untuk menggelar berbagai even bertaraf nasional dan internasional. Tahun ini saja, Kabupaten Samosir akan menjadi tuan rumah PON XXI cabang olahraga voli pantai dan tuan rumah Aquabike International Championship 2024.(N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *