Idrus Marham: Bahlil Bukan Perwakilan Jokowi

Idrus Marham Bahlil Bukan Perwakilan Jokowi


Idrus Marham: Bahlil Bukan Perwakilan Jokowi
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (tengah).(ANTARA/Mentari Dwi Gayati)

KETUA Dewan Bappilu Partai Golkar Idrus Marham menyebut Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal, Bahlil Lahadaliapunya kans terpilih jadi Ketua Umum Partai Golkar. Jika terpilih, Bahlil juga dipastikan bukan perwakilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di partai berlogo pohon beringin itu.

“Oh enggak (perwakilan Jokowi), itu yang saya katakan, tidak,” kata Idrus di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (13/8).

Hal itu disampaikan Idrus merespons pertemuannya dengan Bahlil. Termasuk, pertemuan Bahlil dengan Jokowi pada Jumat (9/8).

Baca juga: Airlangga Mundur dari Ketum Golkar, PKB: Kami Insya Allah Aman-Aman Saja

“Kalau ketemu empat mata, ya tetapi sebagai presiden sebagai menteri kan enggak ada masalah,” ucap Idrus.

Mantan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar itu membantah jika Bahlil terpilih sebagai ketua umum Partai Golkar, hal itu bukan bentuk cawe-cawe Istana. “Saya punya keyakinan tidak dan tidak ada alasan untuk itu,” ujar Idrus.

Idrus menambahkan Bahlil memiliki kompetensi untuk menjadi ketua umum Partai Golkar. Bahkan dia mengeklaim banyak aspirasi kader yang mendorong Bahlil.

“Selama ini sudah dilihat kiprahnya Bahlil. Kedua, kekaderannya jelas. Ketiga, prestasinya jelas, komunikasinya jelas. Kemudian dengan posisi yang ada itu bisa jadi perekat. Bangsa ini perlu pemimpin yang perekat,” kata Idrus. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *