PKB Umumkan Nama Cagub Jakarta Sebelum Muktamar

PKB Umumkan Nama Cagub Jakarta Sebelum Muktamar


PKB Umumkan Nama Cagub Jakarta Sebelum Muktamar
Wasekjen PKB Syaiful Huda.(MI/Usman Iskandar)

PARTAI Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku belum menentukan nama yang bakal diusung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. PKB akan umumkan nama sebelum digelarnya Muktamar PKB yang berlangsung pada 24-25 Agustus 2024.

“Sudah (ada namanya sebelum muktamar), semoga tanggal 23-an semoga ya semoga ya,” ujar Wakil Sekjen PKB Syaiful Huda di Gedung DPP PKB, Jakarta, Selasa (13/8).

Saat ditanya apakah PKB akan mengusung Anies BaswedanHuda menyebut belum ada keputusan yang bulat. Ia juga tidak bisa memastikan apakah PKB menutup pintu untuk calonkan Anies.

Baca juga: PKB Pertimbangkan Duet Anies Baswedan-Andika Perkasa di Pilgub DKI Jakarta

“Belum kita putuskan, tapi DPW (DKI) sudah mengusulkan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Komunikasi PKB Iman Sukri menyebut partainya akan berkoalisi dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di sejumlah Pilgub 2024. Mulai dari Daerah Khusus Jakarta, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah.

“Kemungkinan kita bareng pimpinan Gerindra di Pilkada DKI, termasuk (Jawa) Barat juga kami akan bareng Gerindra. Jadi ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih nanti,” kata Ketua DPP Bidang Komunikasi PKB Iman Sukri di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Senin (12/8). (P/5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *