Olimpiade 2024 Jadi Motivasi Tambahan untuk Veddriq Tanding di Los Angels

Olimpiade 2024 Jadi Motivasi Tambahan untuk Veddriq Tanding di Los Angels


Olimpiade 2024 Jadi Motivasi Tambahan untuk Veddriq Tanding di Los Angels
Atlet panjat tebing Indonesia Veddriq Leonardo.(ANTARA/WAHYU PUTRO A)

PERAIH medali emas dari olahraga panjat tebing Veddriq Leonardo mengatakan prestasinya di Olimpiade 2024 menjadi motivasi tambahan baginya untuk bertanding pada Olimpiade Musim Panas 2028 di Los AngelesAmerika Serikat.

Usai diterima oleh Presiden Joko Widodo bersama dengan atlet Indonesia yang bertanding di Olimpiade lainnya di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis (16/8), Veddriq mengaku prestasi Indonesia meraih emas untuk jenis “velocity mountaineering” pada olahraga panjat tebing itu lebih unggul dari negara lain.

“Kita unggul dari negara unggulan seperti Amerika (Serikat) dan Tiongkok, itu memberikan motivasi tambahan bagi saya untuk Olimpiade di LA 2028 nanti,” kata Veddriq seperti dilansir dari Di antaraKamis (16/8).

Baca juga: Dunia Puji Prestasi Veddriq Leonardo

Veddrig mengapresiasi dukungan dari penonton Indonesia saat atlet panjat tebing nomor velocity putra itu meraih medali emas.

Ia juga menceritakan kesannya saat tiba di kampung atlet dan bergabung dengan atlet-atlet unggulan lainnya.

Suasana di kampung atlet Paris, kata Veddriq, semakin menambah motivasinya untuk bertanding di turnamen olahraga sedunia tersebut.

“Suasananya sangat luar biasa, kita bisa bergabung dengan atlet-atlet elite, yang memang prestasinya luar biasa. Sangat menginspirasi dan di situ memberikan motivasi tambahan buat saya, yang akan bertanding di Olimpiade,” kata Veddriq. (Z-6)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *