Ini Kata Marselino Ferdinan setelah Resmi Gabung Oxford United

Ini Kata Marselino Ferdinan setelah Resmi Gabung Oxford United


Ini Kata Marselino Ferdinan setelah Resmi Gabung Oxford United
Marselino Ferdinan resmi gabung Oxford United(Ist)

TIM di liga divisi dua Inggirs atau Liga Championship, Oxford Bersatu resmi mendatangkan gelandang Timnas Indonesia, Marcelino Ferdinan di awal musim ini.

Marselino Ferdinan didatangkan oleh Oxford United secara loose switch setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh KMSK Deinze beberapa waktu lalu.

Di Oxford United, Marcelino Ferninan sendiri akan bermain sebagai posisi gelandang atau sayap, sama seperti di Timnas Indonesia.

Baca juga: Resmi, Marselino Ferdinan Gabung Klub Liga Inggris Oxford United

Setelah resmi berseragam Oxford United, Marselino Ferdinan mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dan tidak percaya bisa berada di tim tersebut.

Di Oxford United nanti, ia akan menunjukan kemampuannya dan bakal memberikan yang terbaik untuk klub barunya ini.

“Saya sangat senang dan masih tidak percaya saya ada di sini. Menjadi pemain kelahiran Indonesia pertama yang bermain di Championship, jika terpilih, membuat saya sangat bangga.

Baca juga: Hasil Piala Asia U-23: Nathan Tjoe A-On Dipuja, Marselino Ferdinan Dicerca

Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini, dan saya akan memberikan 100% usaha sebaik mungkin,” kata Marselino Ferdinan dikutip dari media sosial resminya Oxford United.

Sementara itu, pelatih Oxford United, Des Buckingham mengungkapkan, Marselino Ferdinan adalah salah satu pemain terbaik yang ada di Asia.

Bahkan Oxford United juga sudah memantau Marselino Ferdinan dari jauh hari dan kerap kali menyaksikan pertandingannya.

Baca juga: Nathan Tjoe-A-On Tegaskan Siap Tampil di Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

“Marselino adalah pemain muda yang menarik. Pertandingan-pertandingan yang telah kami saksikan dan laporan mengenai dirinya dari Asia menunjukkan bahwa ia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah sebuah kesempatan untuk memilikinya di sini dan menjadi bagian dari apa yang kami lakukan,” katanya dikutip dari web page Oxford United.

Dengan potensi pemain muda asal Indonesia itu, Oxford United pun tertarik untuk mendatangkan mantan gelandang serang Persebaya FC tersebut.

“Setelah bekerja di Asia, saya mengetahui betapa besarnya potensi talenta yang dapat ditemukan di sana dan saya menantikan kehadirannya untuk melihat perkembangannya,” jelasnya.

Baca juga: Calvin Verdonk Buat Persaingan Bek Kiri Timnas semakin Panas, Bagaimana Shayne Pattynama?

Dengan bergabungnya Marselino Ferdinan di skuadnya, Buckingham berharap pemain anyarnya itu bisa menunjukan kualitas dan kemampuannya di Oxford United.

“Marselino memiliki banyak atribut yang kami cari dalam diri seorang pemain dan seseorang dan kami dapat melihat dia memiliki keinginan nyata untuk berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini,” kata Den Buckingham.

Untuk pertandingan selanjutnya Oxford United akan menghadapi Blackburn pada Sabtu (21/8). Di Liga Championship ini juga Oxford United nantinya akan menghadapi Swanseatim yang diperkuat oleh Nathan Tjoe-A-On.

Untuk laga Oxford United vs Swansea dijadwalkan pada 2 November 2024 yang kemungkinan akan mempertemukan Marselino Ferdinan dan Nathan Tjoe-A-On di atas lapangan. (Z-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *