Malam ini, Paslon KIM Plus RK-Suswono Dideklarasikan

Malam ini, Paslon KIM Plus RK-Suswono Dideklarasikan


Malam ini, Paslon KIM Plus RK-Suswono Dideklarasikan
Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono (kanan) di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).(ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

PASANGAN calon dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus yakni Ridwan Kamil dan Suswono akan dideklarasikan Senin (19/8/2024) malam ini. Keduanya akan berlaga di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

Ridwan Kamil yang juga mantan Gubernur Jawa Barat itu menyebut acara deklarasi akan digelar di Resort Sultan Jakarta. “Besok (hari ini) Jam 19.00 WIB,” ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu di Kantor DPP Perindo, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024).

Suswono merupakan Menteri Pertanian periode 2009-2014 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS. Selama ini, RK–julukan Ridwan Kamil–hanya memberi petunjuk bahwa figur yang akan mendampinginya di Pilgub DKI berinisial S.

RK memiliki elektabilitas tinggi jika bertarung di Jawa Barat. Namun, hal itu tidak menyurutkan langkahnya untuk berlaga di Pilgub Jakarta 2024.

“Ketika partai sudah berhitung sudah mengkalkulasi dan menugaskan dimanapun tugas kader partai itu adalah memberi masukan dan menerima. Jadi enggak ada istilah beban, dan bagi saya kekusaan sama, mau di Bandung mau di NTT mau di Kepri sama melayani rakyat beresin masalah rakyat mencintai rakyat mencari solusi,” ucap RK. (Fah/P-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *