Firehouse akan Gelar Konser di Jakarta pada 18 Oktober

Firehouse akan Gelar Konser di Jakarta pada 18 Oktober


Firehouse akan Gelar Konser di Jakarta pada 18 Oktober
Rumah Pemadam Kebakaran(Instagram @firehouserockband)

GRUP band rock legendaris Rumah Pemadam Kebakaran akan menggelar konser di Jakarta, tepatnya di The Kasablanka Corridor, Jumat (18/3). Tiketnya sudah bisa Anda dapatkan mulai Jumat (23/8) pukul 11.59 WIB.

Managing Director Colour Asia Are living, promotor yang mendatangkan Firehouse, David Ananda mengatakan, “Generasi ’90-an dijamin pasti tahu lagu-lagu besutan grup band rock FireHouse seperti Love of a Lifetime, Once I Glance into Your Eyes, I Are living My Lifestyles For You, dan Right here for You. Kesuksesan FireHouse sebagai sebuah band rock sangat menginspirasi. Karena itulah kami ingin mengajak para lovers untuk bernostalgia dan bernyanyi bersama band rock idola remaja ’90-an ini. Kami yakin, sudah banyak juga lovers yang menantikan mereka untuk manggung kembali bersama Nate Peck, yang dipilih sebagai vokalis sepeninggal CJ Snare.”

Selain itu, kata David Ananda, sudah lebih dari satu dekade atau lebih dari 10 tahun FireHouse tidak pernah datang ke Indonesia. Padahal di masa lalu, FireHouse adalah salah satu grup band luar negeri yang banyak menggelar konser di kota-kota di Indonesia.

Baca juga: Kangen Panggung, Para Musisi Ini Main di Etalase Toko

Terakhir kali mereka manggung pada 2013 di Bali dan Medan.

MI/HO

Colour Asia Are living sudah berusaha mendatangkan FireHouse sejak dua tahun lalu namun masih belum bisa karena alasan kesehatan CJ Snare yang kurang prima untuk bisa tur di luar Amerika.

Baca juga: Mick Jagger Baca Puisi di Ulang Tahun Royal Albert Hall

“Kami sangat berduka atas kepulangan CJ Snare ke pangkuan Bapa di Surga pada April 2024 lalu. Oleh karena itu, kami, selaku perwakilan promotor Colour Asia Are living dan semua lovers FireHouse, ingin memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang CJ Snare dengan menggelar konser FireHouse pada tahun ini juga di Indonesia. Nanti sebelum konser dimulai, kami akan mengajak lovers untuk mengheningkan cipta sejenak untuk mengenang mendiang CJ Snare dan sumbangsihnya bagi pecinta musik FireHouse,” tegas David Ananda.

FireHouse telah berkiprah selama lebih dari tiga dekade. Musik mereka telah membawa mereka ke seluruh dunia dan telah menghasilkan sejumlah penghargaan emas, platinum, dan multi-platinum di Amerika Serikat dan luar negeri.

Karier mereka dimulai pada 1990 dengan merilis album debut mereka yang berjudul FireHouse di Epic Data.

Baca juga: Jogja Music Week Janjikan Kesegaran Baru Para Penampil

Unmarried pertama yang dirilis band ini di radio steel, Shake & Tumble, meraih kesuksesan yang mengesankan, terjual lebih dari 100.000 kopi dalam waktu singkat.

Band ini kemudian merilis Do not Deal with Me Dangerous, yang menjadi hit Most sensible Ten pertama mereka. Kemudian diikuti dengan Love of a Lifetime, yang juga masuk dalam Most sensible Ten, mencapai posisi #3 di tangga lagu Amerika Serikat dan dianugerahi sebagai “Lagu Pernikahan Tahun Ini” oleh Majalah Bridal.

Hingga saat ini, FireHouse telah merilis 9 album dan menjual lebih dari 7 juta keping rekaman di seluruh dunia.

Baca juga: Setelah 29 Tahun, Green Day Konser Lagi di Jakarta

Mereka telah menjadi bagian dari kompilasi yang tak terhitung jumlahnya seperti Monster Ballads, yang terjual lebih dari 1 juta kopi di AS.

Mereka telah berbagi panggung dengan beberapa nama besar dalam dunia musik, dan beberapa lagu FireHouse telah ditampilkan dalam acara TV dan movie.

Pada 2008, Do not Stroll Away ditampilkan dalam movie The Wrestler, dan pada 2022, Do not Deal with Me Dangerous ditampilkan dalam serial populer HBO, Peacemaker.

Setelah CJ Snare meninggal dunia, Nate Peck diumumkan sebagai vokalis baru band ini pada Mei 2024.

Dengan restu dari CJ, ia telah mengisi posisi tersebut sejak Oktober 2023 saat CJ dalam masa pemulihan dari operasi.

Nate adalah seorang fenomenal dalam bidang vokal yang menarik perhatian AS setelah menerima “Golden Price ticket” di American Idol pada Maret 2023.

Dia telah mendapatkan dukungan dan persetujuan yang tak tergoyahkan dari seluruh foundation penggemar FireHouse.

Tiket untuk konser Firehouse dijual mulai dari harga Rp625 ribu hingga yang termahal seharga Rp2.100.000. Harga itu belum termasuk executive tax 10% dan admin price 10%. (Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *