Iluni PPIM FEB UI Gelar Indonesia Management Summit 2024

Iluni PPIM FEB UI Gelar Indonesia Control Summit 2024


Iluni PPIM FEB UI Gelar Indonesia Management Summit 2024
Iluni PPIM FEB UI saat konferensi pers IMS 2024 (MI/Ajeng Tamyiz)

ILMU manajemen telah mengalami transformasi besar dari masa lalu hingga saat ini. Sebelumnya, manajemen lebih sederhana dan terbatas dengan mengandalkan metode handbook, ataupun belum mengandalkan aset diri yang belum dikembangkan.
Namun, seiring perkembangan teknologi dan ekonomi, ilmu manajemen saat ini menjadi lebih kompleks dan canggih. Penggunaan teknologi virtual telah mengubah cara orang mengelola keuangan dengan cara yang lebih terdepan. Seperti pemanfaatan aset dalam diri yang dikembangkan hingga pemanfaatan AI (Synthetic Intelligence)

Secara keseluruhan, ilmu manajemen telah berkembang dari pendekatan yang sederhana dan reaktif menjadi lebih strategis dan terintegrasi dengan teknologi, membuka peluang yang lebih luas bagi individu dan organisasi untuk mencapai negara Indonesia yang maju.

Membahas mengenai manajemen melalui pemanfaatan aset diri menuju perubahan negara di masa depan, Ikatan Alumni Pascasarjana Ilmu Manajemen (Iluni PPIM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Indonesia (FEB UI) akan menyelenggarakan acara Indonesia Control Summit 2024 (IMS 2024) pada 26 Agustus 2024 di auditorium perpustakaan nasional RI, Jakarta Pusat.

Baca juga: BNI-UI Half Marathon 2024 Tawarkan Pengalaman Lari di Rute Hijau dan Sehat

IMS 2024 diadakan dengan tujuan sebagai wadah pengembangan pada bisnis di Indonesia yang sangat relevan bagi para akademis, praktis, serta para pengambil kebijakan di pemerintahan karena menawarkan suatu pendekatan manajemen transformatif yang dapat dijadikan landasan krusial dalam upaya mencapai keberhasilan bangsa Indonesia menuju Indonesia emas 2045.

Pemanfaatan aset diri yang harus dikembangkan untuk membangun negara yang maju dapat menjadi salah satu cara yang efisien dalam meningkatkan daya saing atau kompetensi masyarakat untuk Indonesia dalam bidang ekonomi yang penting untuk kemajuan negara.

“Dengan berbagai pemahaman dan sejumlah kesimpulan yang didapatkan dalam acara IMS 2024 diharapkan para pelaku industri, akademisi, dan pemerintah akan semakin terdorong membangun jejaring untuk kemudian bisa bersinergi dan berkolaborasi dalam suatu ekosistem yang mumpuni guna mewujudkan Indonesia yang jauh lebih maju,” ucap Ketua Iluni PPIM FEB UI Jacky Mussury. (Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *