Bahlil Akan Ditetapkan sebagai Ketum Golkar Hari Ini

Bahlil Akan Ditetapkan sebagai Ketum Golkar Hari Ini


Bahlil Akan Ditetapkan sebagai Ketum Golkar Hari Ini
Bahlil Lahdalia saat mendaftar sebagai calon ketua umum Golkar.(ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

BAHLIL Lahadalia akan dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Golkar definitif pada hari kedua Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Partai Golkar, Rabu (21/8).

“Penetapan ketua umum terpilih, Bapak Bahlil Lahadalia,” kata Sekretaris Sidang Munas ke XI Partai Golkar Ace Hasan Syadzily kepada wartawan, Rabu (21/8).

Bahlil, kata Ace, merupakan satu-satunya caketum Partai Golkar yang memenuhi persyaratan. Menteri ESDM itu mendapat dukungan dari 30% pemilik suara Munas.

Baca juga: Bamsoet: Bahlil Ditetapkan Ketum Golkar Malam ini, Dilantik Besok

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Umum, Bahlil akan menyampaikan visi dan misinya dalam discussion board Munas. Time table Munas lainnya yakni bakal ada rapat in line with komisi.

“Munas akan Rapat Komisi-Komisi yang terdiri atas 3 Komisi, Komisi Organisasi, Komisi Program Umum Partai Golkar dan Komisi Pernyataan Politik dan Rekomendasi,” ucap Ace.

Selain itu, pada penutupan Munas juga akan dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. Para ketua umum partai politik (parpol) juga disebut bakal hadir.

Baca juga: Bahlil Didukung 469 pemilik Suara di Golkar

“Diagendakan malam ini Penutupan Munas yang insya Allah dihadiri Bapak Presiden Jokowi dan Presiden Terpilih, Bapak Prabowo Subianto, dan undangan para ketua umum partai politik lainnya,” ucap Ace.

Sebelumnya, Bahlil Lahadalia terpilih menjadi Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029 secara aklamasi. Dia mendapat dukungan penuh dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar di tingkat I dan II.

“Hampir bahkan 100% seluruh DPD dan DPD II telah memberikan dukungan kepada saudara Bahlil, dan kemudian memberikan Bahlil untuk menjadi formatur tunggal,” kata Ketua Pimpinan Sidang Musyawarah Nasional (Munas) ke XI Partai Golkar Adies Kadir di Jakarta Conference Middle (JCC), Selasa (20/8) malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *