PSIS vs PSBS: Badai Pasifik Belum Dapat Poin di Liga 1

PSIS vs PSBS Badai Pasifik Belum Dapat Poin di Liga 1


PSIS vs PSBS: Badai Pasifik Belum Dapat Poin di Liga 1
PSBS harus mengalami kekalahan ketiganya di Liga 1(Document PSBS)

PSBS Biak kembali mengalami kekalahan setelah ditekuk oleh PSIS Semarang dengan Skor 1-0. Kekalahan tersebut menyebabkan PSBS Biak belum mendapatkan poin di ajang BRI liga 1 Tahun Anggaran 2024/2025.

Lanjutan BRI Liga 1 pekan ketiga, Jumat (23 Agustus 2024) mempertemukan antara PSIS lawan PSBS Biak. Laga tersebut berlangsung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah.

PSIS Semarang dengan predikat sebagai tuan rumah bermain cukup dominan dengan berbagai variasi serangannya.

Baca juga: PSBS Biak vs PSM Makassar, Juku Eja Bawa Pulang 3 Poin

Peluang pertama tim tuan rumah berasal dari kaki Alfeandra Dewangga pada menit ke – 27 lewat bola tendangan mati.

Namun tendangan heading in the right direction yang dilesatkan oleh Dewangga nampaknya belum mampu membobol gawang Kiper PSBS, Renicnal Pigai.

Serangan demi serangan terus digencarkan oleh tim Laskar Muhesa Jenar (julukan PSIS Semarang) membuat daerah pertahanan PSBS Biak kocar-kacir.

Baca juga: PSM Enggan Remehkan Tim Promosi PSBS Biak

Meskipun serangan terus dilancarkan oleh tim tuan rumah, kokohnya Pigai yang menjadi orang terakhir di daerah pertahanan PSBS Biak membuat skor dibabak pertama masih bertahan imbang (0-0).

Memasuki babak kedua, PSIS danĀ PSBS Biak bermain semakin terbuka. Hal ini disebabkan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025.

Pada menit ke- 54 PSBS Biak akhirnya mendapat peluang lewat kaki Takuya Matsunaga Namum tendangan tersebut masih bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSIS, Adi Satryo.

Baca juga: PSIS Semarang Buka Opsi Rekrut Penyerang Asing Baru

Selang beberapa menit, tepatnya pada menit ke- 61 PSBS Biak kembali mendapatkan serangan dari Alexsandro melalui umpan dari lini tengah. Tembakan yang kurang sempurna membuat Asi Satryo kembali mendaptkan Bola.

Setelah bermain saling serang. Akhirnya anak-anak asuhan Gilbert Agius mampu membobol gawang dari PSBS Biak pada menit ke- 71 lewat sepakan jarah jauh Gali Freitas. Tendangan yang mengarah ke sudut bawah tidak mampu ditepis oleh Pigai.

Gol tersebut membuat PSIS Semarang berhasil unggul sementara dengan skor 1-0. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Kemenangan PSIS Semarang atas Badai Pasifik, menghantarkan tim asuhan Agius itu naik ke peringkat 4 sementara pada ajang BRI Liga 1 2024/2025.

Di sisi lain, PSBS Biak yang belum sama sekali meraih poin hingga pekan ketiga BRI Liga 1 2024/2025 turun ke peringkat 17 sementara pada ajang BRI Liga 1 2024/2025. (Z-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *