Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 27 Agustus 2024: Sebagian Besar Wilayah Berawan

Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 27 Agustus 2024 Sebagian Besar Wilayah Berawan


Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 27 Agustus 2024: Sebagian Besar Wilayah Berawan
Berikut prakiraan cuaca di Jawa Barat(Document BMKG)

BADAN Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Jawa Barat yang akan terjadi pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Dalam keterannya, BMKG Jawa Barat menjelaskan bahwa untuk wilayah Kabupaten Bogor, Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi berpotensi hujan.

“Hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang,” tulis BMKG dalam keterangannya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Selasa, 20 Agustus 2024: Kabupaten Bogor Berpotensi Hujan Ringan

Untuk dua wilayah tersebut, menurut BMKG kemungkinan akan meluas ke beberapa daerah di kota dan kabupaten tersebut.

Untuk hujan di Kabupaten Bogor berpotensi meluas hingga Cigudeg, Parung, Kemang, Rumpin, Jasinga, Parung Panjang, Tenjo, Ciseeng, Ranca Bungur, Sukajaya, Tajurhalang, dan sekitarnya.

Lalu untuk hujan di Kabupaten Sukabumi diprakirakan meluas sampai wilayah Cikembar, Cibadak, Nagrak, Parungkuda, Bojonggenteng, Cicurug, Cidahu, Kabandungan, Gunung Guruh, Cicantayan, Caringin, Sukaraja, Kebonpedes, Ciambar.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Jawa Barat Kamis, 15 Agustus 2024: Wilayah Bogor dan Sukabumi Berpotensi Hujan

Sedangkan untuk hujan di wilayah Kota Sukabumi akan meluas ke Gunung Puyuh, Cikole, Citamiang, Warudoyong, Baros, Lembursitu, Cibeureum, dan sekitarnya.

Untuk wilayah di Jawa Barat lainnya menurut BMKG diprakirakan tidak turun hujan, atau hanya berawa hingga cerah berawan saja.

Beberapa wilayah yang diprakirakan berawan adalah Kota Bogor, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Garut, dan Kota Banjar.

Sedangkan untuk Kabupaten Kungan diprakirakan udara kabur, lalu wilayah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Purwakarta diprakirakan cerah berawan.

Lalu untuk prakiraan cuaca berawan ada di wilayah Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, Kabupaten Cianjur, Kabupaten Subang, Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Kabupaten/Kota Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Ciamis, dan Kabupaten Pangandaran. (Z-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *