Makan Bergizi Gratis Mulai Dijalankan pada September

Makan Bergizi Free of charge Mulai Dijalankan pada September


Makan Bergizi Gratis Mulai Dijalankan pada September
Ilustrasi(Antara)

UJI coba program Makan Bergizi Gratis segera dilakukan di Kabupaten SumedangJawa Barat. Uji coba dilakukan di SDN Sirahcai, Desa Cisempur, Kecamatan Jatinangor.

“Uji coba mulai dilaksanakan 2 September sampai Oktober. Kami melibatkan tim pemantau dari dinas kesehatan dan dinas pendidikan,” ujar Penjabat Bupati Sumedang Yudia Ramli.

Program Makan ergizi Free of charge bertujuan untuk pemenuhan gizi dan kesehatan anak-anak, serta mendukung perkembangan mereka dalam kegiatan belajar.

Baca juga: RAPBN 2025 Difokuskan untuk Bayar Janji Kampanye Prabowo-Gibran

“Peningkatan gizi anak-anak merupakan investasi penting bagi masa depan bangsa. Kami harapkan ini dapat membantu menciptakan generasi yang sehat, cerdas,” imbuhnya.

Pemerintah daerah berharap dengan adanya program itu angka malnutrisi di kalangan anak-anak sekolah dapat ditekan. Dampaknya prestasi akademis mereka dapat meningkat.

Kepala Sekolah SDN Sirahcai Devi Hadipuspita mengatakan, dalam pelaksanaan program ini, pihak sekolah merupakan penerima manfaat saja. Seluruh pengadaan makanan dilakukan oleh PKK kecamatan.

“Kami hanya menerima kemudian mendistribusikan kepada anak-anak dan membuat laporan,” tutur Devi.

Pemberian menu makanan bergizi ini memenuhi unsur empat sehat lima sempurna mulai dari kandungan karbohidrat, protein, sayur-mayur, buah-buahan hingga susu setiap harinya. (Z-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *