Bournemouth Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Bournemouth Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea


Bournemouth Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea
Kiper Bournemouth Kepa Arrizabalaga (X @afcbournemouth)

BOURNEMOUTH mendatangkan kiper Chelsea Kepa Arrizabalaga dengan standing pinjam selama satu musim, Kamis (29/8), 48 jam sebelum jendela switch berakhir.

“Kami senang dapat mendatangkan pemain sekaliber Kepa ke Bournemouth,” kata Ketua Eksekutif Bournemouth Neill Blake, dikutip dari laman resmi klub Liga Primer Inggris itu.

“Kami menyadari kemampuannya dan tidak mau melewatkan kesempatan untuk mendatangkannya ke klub ini sebagai pemain pinjaman,” tambahnya.

Baca juga: Real Madrid Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Pemain internasional Spanyol itu masih merupakan kiper termahal sepanjang masa, setelah ia didatangkan The Blues dari Athletic Bilbao dengan nilai switch 71 juta pound sterling.

Meski demikian, ia kesulitan mengamankan posisi sebagai kiper nomor satu Chelsea, dan pada musim lalu menghabiskan masa kerja sebagai pemain pinjaman di Actual Madrid.

Kepa mencatatkan 20 penampilan saat Los Blancos menjuarai L. a. Liga dan Liga Champions. Namun, ia gagal bersaing dengan Andriy Lunin, sebelum Thibaut Courtois kembali dari cedera.

Baca juga: Napoli Berencana Pinjam Kepa Arrizabalaga dari Chelsea

Dari general skuad Chelsea yang berisi lebih dari 50 pemain, Kepa merupakan salah satu dari tujuh kiper senior yang dikontrak klub asal
London Barat tersebut.

Romelu Lukaku, Raheem Sterling, dan Ben Chilwell adalah nama-nama besar lain yang berpeluang meninggalkan Chelsea sebelum tenggat
waktu bursa transferJumat (30/8).

Pelatih baru Chelsea Enzo Maresca telah memastikan mereka tidak masuk dalam rencana permainannya pada musim ini. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *