Paralimpiade 2024: Tim Boccia Indonesia Sapu Kemenangan di Hari Pertama

Paralimpiade 2024 Tim Boccia Indonesia Sapu Kemenangan di Hari Pertama


Cabang olahraga Boccia dimainkan di South Paris Enviornment 1. Ada tiga wakil Indonesia yang bermain pada Kamis (29/8).

Muhammad Afrizal Syafa juga menorehkqn kemenangan atas wakil Slovakia, Tomas Kral 5-3. Kemenangan ini menjadi modal untuk bertarung pada nomor tunggal BC 1 putra Grup B.

Kemenangan Afrizal dilanjutkan Felix Ardi Yudha yang bertarung pada nomor individu BC 2 putra. Yudha tanpa kesulitan mengatasi perlawanan wakil Tiongkok, Yan Zhiqiang 5-2.

Baca juga: Jadwal Pembukaan Paralimpiade Paris 2024

Keberhasilan Afrizal dan Yudha disusul dengan Bintang Satria yang turun pada nomor individu BC 2 putra. Dia membuat kejutan dengan melibas bintang boccia Malaysia, Lee Chee Hong, dengan skor telak 11-2.

Catatan apik tim boccia Indonesia itu membuat pelatih kepala Islahuzzaman Nur Yadin tersenyum. Palasanya, atlet-atlet Indonesia sering gugup pada pertandingan pertama.

“Saat check out kemarin pun skornya selalu tipis-tipis di pertandingan pertama. Ketika kita sudah bisa tampil lepas pada pertandingan pertama, untuk berikutnya pasti sudah yakin dengan posisi dan kemampuannya,” kata Islahuzzaman usai pertandingan.

Baca juga: Mills-Didiet Maulana Kolaborasi Rancang Kostum Atlet Paralimpiade

Islah, sapaan akrabnya, menilai kemenangan Yudha dan Afrizal sudah terprediksi sejak awal. Namun, kemenangan telak Bintang atas wakil Malaysia merupakan kejutan besar.

“Kalau melihat rekor pertemuan, Chee Hong sepertinya sedang tidak fokus, jadi bintang bisa memanfaatkan ketidakfokusan Chee Hong. Di kategori BC 2 itu, ketika kalah bola ya selesai. Berbeda dengan BC 1 yang masih bisa dikejar,” jelas Islah.

Cabor boccia nasih akab memainkan laga pada Jumat (30/8). Gischa Zayana akan bertanding pada nomor individu BC 2 putri bertemu wakil Hungaria, Vivien Nagy.

Sementara itu, Bintang akan melakoni pertandingan kedua Grup E dengan menghadapi wakil Tiongkok, Lan Zhijian, serta Felix Ardi Yudha akan melakoni partai kedua Grup D menghadapi wakil Kanada, Danik Allard. (WJ/M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *