Caroline Wozniacki Hentikan Jessika Ponchet di Babak Ketiga

Caroline Wozniacki Hentikan Jessika Ponchet di Babak Ketiga


Caroline Wozniacki Hentikan Jessika Ponchet di Babak Ketiga
Caroline Wozniacki (Instagram @carowozniacki)

Caroline Wozniacki mengalahkan Jessika Ponchet 6-3, 6-2, di babak ketiga AS Terbuka 2024 pada Sabtu (31/8) malam. Ini menyamai pencapaiannya di tahun 2023, saat petenis Denmark itu mencapai babak keempat setelah absen selama tiga tahun.

“Saya sangat senang bisa lolos hari ini,” kata Wozniacki. “Ia (Ponchet) bermain tidak biasa. Agak sulit untuk membaca permainannya,” imbuhnya seperti dikutip situs resmi turnamen.

Di atas kertas, kesenjangan pengalaman antara kedua pemain itu sangat mencolok. Wozniacki pernah dua kali menjadi Juara kedua AS Terbuka dan menduduki peringkat No. 1 dunia selama 71 pekan. Sementara lawannya saat ini menempati peringkat 119 dunia. Ponchet  kalah di babak pertama kualifikasi AS Terbuka sebanyak lima kali, tetapi bangkit tahun ini untuk meraih tempat pertamanya di undian utama.

Baca juga: Wozniacki Dapat Wild Card untuk Tampil di Australia Terbuka

Ponchet mencapai babak ketiga dengan mengalahkan Zheng Saisai dari Tiongkok di pertandingan pembukanya, dan menang walkover (WO) ketika unggulan No. 4 dan juara Wimbledon 2022 Elena Rybakina mengundurkan diri dari pertandingan babak kedua mereka.

Di babak keempat, Wozniacki akan bertemu lawan yang belum pernah dihadapinya: unggulan ke-22 Beatriz Haddad Maia dari Brasil atau unggulan ke-15 Anna Kalinskaya. (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *