Romelu Lukaku tidak Dipanggil Timnas Belgia untuk Liga Negara UEFA

Romelu Lukaku tidak Dipanggil Timnas Belgia untuk Liga Negara UEFA


Romelu Lukaku tidak Dipanggil Timnas Belgia untuk Liga Negara UEFA
Penyerang timnas Belgia Romelu Lukaku(AFP/THOMAS KIENZLE)

PENYERANG Romelu Lukaku tidak masuk skuad timnas Belgia untuk laga Liga Negara UEFA, September ini.

Pelatih Belgia, Domenico Tedesco tidak menyertakan penyerang anyar Napoli tersebut usai sang pemain meminta waktu lebih untuk istirahat di jeda internasional ini.

Lukaku baru saja menyelesaikan saga switch usai pindah dari Chelsea menuju Napoli dengan mahar 30 juta Euro.

Baca juga: Belgia vs Rumania: Belgia Butuh Ketajaman Lukaku untuk Selamat dari Fase Grup Euro 2024

Selain tidak masuknya penyerang berjuluk Giant Rom tersebut, Tedesco juga tidak memanggil nama-nama yang menjadi langganan De Rode Duivels seperti penjaga gawang Actual Madrid Thibaut Courtois, yang sebelumnya menolak panggilan usai berselisih dengan pelatih berkebangsaan Italia tersebut.

Lalu terdapat nama pemain-pemain senior lainnya seperti Jan Vertonghen, Axel Witsel, Leandro Trossard, dan Yannick Carrasco yang tidak masuk dalam skuad.

Usai hasil yang kurang memuaskan di Piala Eropa 2024, Tedesco kini mengambil peran untuk meregenerasi Belgia dengan memanggil pemain-pemain muda seperti penyerang Borussia Dortmund berusia 18 tahun Julien Duranville, bek Genoa berusia 22 tahun Koni De Wintry weather, dan Arne Engels pemain berusia 20 tahun, yang telah dirumorkan dengan kepindahan yang akan segera terjadi dari Augsburg menuju Celtic.

Baca juga: Brussels Tolak Jadi Tuan Rumah Laga Belgia vs Israel

Praktis dari 26 pemain yang dibawa, Tedesco nantinya tetap akan mengandalkan peran dari gelandang Manchester Town Kevin De Bruyne, yang akan ditopang oleh gelandang Aston Villa Youri Tielemans.

Timnas Belgia dijadwalkan akan bersua timnas Israel pada 6 September dan menantang jawara Piala Dunia 2018, timnas Prancis pada 9 September.

Daftar skuad timnas Belgia untuk Liga Negara UEFA:

Kiper: Koen Casteels (Al-Qadsiah), Matz Sels (Nottingham Wooded area), Thomas Kaminski (Kota Luton)

Baca juga: Ada Teknologi Sensor Bola VAR di Euro 2024 yang Gagalkan Gol Romelu Lukaku

Pemain bertahan: Timothy Castagne (Fulham), Maxim De Cuyper (Membership Brugge), Koni de Wintry weather (Genoa), Zeno Debast (Wearing Lisbon), Wout Faes (Leicester), Thomas Meunier (Lille), Arthur Theate (Eintracht Frankfurt)

Gelandang: Kevin De Bruyne (Manchester Town), Charles De Ketelaere (Atalanta), Arne Engels (Augsburg), Orel Mangala (Lyon), Amadou
Onana (Aston Villa), Alexis Saelemaekers (AC Milan), Youri Tielemans (Aston Villa), Arthur Vermeeren (RB Leipzig)

Penyerang: Johan Bakayoko (PSV Eindhoven), Jeremy Doku (Manchester Town), Julien Duranville (Borussia Dortmund), Dodi Lukebakio (Sevilla), Lois Openda (RB Leipzig) (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *