Sambut Paus Fransiskus, Pemkab Samosir Berangkatkan 106 Orang Vikariat

Sambut Paus Fransiskus, Pemkab Samosir Berangkatkan 106 Orang Vikariat


Sambut Paus Fransiskus, Pemkab Samosir Berangkatkan 106 Orang Vikariat
Pemkab Samosir berangkatkan 106 orang vikariat untuk mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Gelora Bung Karno.(MI/Apul Iskandar)

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Samosir memberangkatkan 106 orang rombongan Vikariat Samosir untuk mengikuti Misa Agung bersama Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus.

Misa Agung merupakan bagian dari rangkaian perjalanan Apostolik Paus Fransiskus di Indonesia yang akan digelar pada 5 September 2024 mendatang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Bupati Samosir Vandiko Gultom menyampaikan bahwa kegiatan tersebut terlaksana berawal dari kerinduan masyarakat Kabupaten Samosir untuk ikut merayakan Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Stadion GBK Jakarta. Atas kerinduan masyarakat tersebut kemudian Pemkab Samosir menyampaikan usulan kuota peserta kepada Keuskupan Agung untuk dapat mengikuti acara dan pada akhirnya usulan disetujui. Kabupaten Samosir diberikan kuota untuk mengikuti Misa Agung.

Baca juga: Jusuf Kalla Sebut Kedatangan Paus Kehormatan Buat Indonesia

“Harapan saya, kepada seluruh peserta agar memanfaatkan kesempatan yang sangat langka ini sebaik mungkin. Saya titip pada semuanya untuk mendoakan Kabupaten Samosir tercinta agar tetap aman dan pembangunan Kabupaten Samosir semakin meningkat dan berlanjut. Kiranya berkat Tuhan langsung bisa dirasakan oleh seluruh umat Tuhan yang berangkat. Semoga Tuhan memberkati kita semua, selamat sampai tujuan hingga kembali ke Kabupaten Samosir”, kata Vandiko, Senin (2/9).

Pada Kesempatan yang sama, Pastor Elio Sihombing, OFMCap mewakili seluruh umat Katolik di Samosir menyampaikan ucapan syukur serta rasa terima kasih kepada Bupati Samosir yang telah memfasilitasi keberangkatan jemaat mengikuti Misa Agung.

“Kami sangat bergembira atas kegiatan ini, kebaikan Pemkab Samosir yang dengan senang hati dan ringan tangan memberikan kita kesempatan mengikuti Misa Agung bersama Paus Fransiskus di Jakarta,” ucap Pastor Elio. (N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *