Bank bjb Gelar RUPS Luar Biasa 2024, Tetapkan Susunan Komisaris Baru

Financial institution bjb Gelar RUPS Luar Biasa 2024, Tetapkan Susunan Komisaris Baru


Bank bjb Gelar RUPS Luar Biasa 2024, Tetapkan Susunan Komisaris Baru
Financial institution bjb menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa 2024 di Bandung, Kamis (5/9)(DOK/BANK BJB)

BANK Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk (bank bjb) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB), pada Kamis (5/9).

Rapat yang digelar di Grand Ballroom Trans Lodge Bandung membahas dan menyepakati perubahan susunan Dewan Komisaris Perseroan. Rapat ini diadakan secara offline dengan kehadiran secara fisik maupun secara elektronik melalui fasilitas Digital Common Assembly Device (eASY.KSEI).

Pada RUPSLB kali ini, perseroan menerima pengunduran diri Ventje Rahardjo Soedigno selaku Komisaris Utama Independen financial institution bjb terhitung sejak ditutupnya RUPSLB Tahun 2024. Rapat pun mengangkat Taswin Zakaria sebagai Komisaris Utama Independen, Mohammad Taufiq Budi Santoso sebagai Komisaris, serta Komisaris Independen Hilman Purakusumah.

Baca juga: RUPSLB bank bjb 2023 Tunjuk Pengurus Baru Perkuat Tata Kelola Perusahaan

Sesuai dengan keputusan RUPS LB Tahun 2024, susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi financial institution bjb adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen                    :  Taswin Zakaria
Komisaris                            :  Mohammad Taufiq Budi Santoso*
Komisaris                            :  Tomsi Tohir
Komisaris                            :  Rudie Kusmayadi
Komisaris Independen                        :  Diding Sakri
Komisaris Independen                        :  Hilman Purakusumah*

Direksi

Baca juga: Bank BJB Raih Penghargaan Most Populer Brand of The Year

Direktur Utama                        :
Yuddy Renaldi
Direktur Kepatuhan                        :  Cecep Trisna
Direktur Keuangan                        :  Hana Dartiwan
Direktur Konsumer dan Ritel                    :  Yusuf Saadudin
Direktur Komersial dan UMKM                :
Nancy Adistyasari
Direktur IT dan Transaction Banking                :
Sungai Lanasier
Direktur Operasional                        :  Tedi Setiawan

“Kami percaya bahwa dengan susunan pengurus yang baru, financial institution bjb akan mampu terus berinovasi dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah maupun nasional,” ungkap Direktur Utama bjb Yuddy Renaldi.

Taswin Zakaria merupakan tokoh perbankan yang sudah memiliki jejak karier panjang. Posisi terakhirnya ialah Presiden Direktur PT Financial institution Maybank Indonesia periode 2013-2024.

Baca juga: Bermitra dengan BJB Syariah, PDM Kota Depok Fokus Kelola Efektivitas Keuangan

Sementara Komisaris terpilih financial institution bjb Mohammad Taufiq Budi Santoso memilki pengalaman karir di pemerintahan serta embaga jasa keuangan non-bank. Di antaranya, dia pernah menjabat sebagai Komisaris Utama PT Jamkrida Jabar.

Wajah baru lainnya, yakni Komisaris Independen terpilih financial institution bjb Hilman Purakusumah juga memilki pengalaman karir di bidang perbankan.

Perkuat komitmen

Baca juga: Bank Jambi Bergabung dalam KUB Bank BJB

Yuddy menambahkan RUPSLB ini juga menjadi momentum untuk memperkuat komitmen financial institution bjb dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, khususnya di Jawa Barat dan Banten. Financial institution bjb, yang selama ini dikenal sebagai salah satu financial institution pembangunan daerah terkemuka, terus berupaya memperluas jangkauan layanannya dengan tetap mematuhi prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Perubahan ini sejalan dengan upaya perseroan untuk meningkatkan kinerja bisnis dan pelayanan kepada nasabah. Bbank bjb terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh nasabah dan pemangku kepentingan. Kami memastikan financial institution bjb tetap berada di jalur yang tepat untuk mencapai visi dan misi perusahaan,” paparnya.

Dia sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pemegang saham selama ini. Pihaknya berharap dukungan tersebut dapat terus berlanjut agar financial institution bjb dapat berkembang lebih baik lagi di masa mendatang.

Lebih lanjut, Yuddy menegaskan bahwa financial institution bjb akan terus berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam memperkuat perekonomian lokal, termasuk melalui berbagai program dan inisiatif yang melibatkan para pemangku kepentingan.

Dengan adanya susunan pengurus yang baru ini, financial institution bjb berharap dapat lebih responsif terhadap dinamika pasar dan lebih siap menghadapi tantangan bisnis ke depan. RUPSLB ini menandai langkah baru bagi financial institution bjb untuk terus melangkah maju, dengan mengedepankan prinsip tata kelola yang baik, inovasi, serta pelayanan yang prima bagi para nasabah, shareholders, dan stakeholders.

“Kami optimis bahwa perubahan ini akan membawa dampak positif bagi kinerja perusahaan dan mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan,” pungkas Yuddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *