Gandeng Yayasan IDEP, Octa Berpartisipasi Atasi Krisis Air

Gandeng Yayasan IDEP, Octa Berpartisipasi Atasi Krisis Air


Gandeng Yayasan IDEP, Octa Berpartisipasi Atasi Krisis Air
Octa mendukung inisiatif Bali Water Coverage.(Istimewa)

SEBAGAI tindak lanjut Global Water Discussion board (WWF) 2024 di Bali beberapa waktu lalu, Octa mendukung program inisiatif Bali Water Coverage (BWP) dalam upayanya mengatasi krisis air.

WWF adalah discussion board internasional terkemuka di sektor perairan, dan baru-baru ini menyelenggarakan pertemuan di Indonesia. Karena isu-isu terkait perairan memainkan peran penting dalam pembangunan di Indonesia, Octa pun turut mendukung upaya penting ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahunnya yang ke-13.

CSR Supervisor Octa Jane Swanson mengatakan, melalui kemitraan dengan Yayasan IDEP, BWP dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan mempromosikan solusi yang dapat ditindaklanjuti untuk mengatasi penurunan pasokan air tawar di provinsi ini.

Baca juga: Pemprov Bali Hitung Dampak Ekonomi dari Penyelenggaraan WWF Ke-10

Upaya ini diyakini dapat menciptakan pengaruh signifikan dalam memulihkan sistem perairan Bali ke kondisi yang sehat.

Diselenggarakan pada Juli lalu di pusat rekreasi Taman Inspirasi Muntig Siokan, Octa engadakan bincang-bincang dan loka karya yang melibatkan para ahli dan masyarakat setempat, menyelenggarakan pameran yang menampilkan seni dan inovasi yang berkaitan dengan perlindungan air, dan menyediakan fasilitas dan logistik untuk para peserta dan pembicara.

“Sebagai tuan rumah Global Water Discussion board, pertemuan internasional terbesar dalam industri perairan, Indonesia menunjukkan ambisi untuk membuat kemajuan di sektor-sektor yang berkaitan dengan perairan. Ruang lingkup discussion board ini meliputi keamanan dan kemakmuran yang terkait dengan perairan, pengurangan dan manajemen risiko bencana, keuangan inovatif, serta pengetahuan dan teknologi,” ucap Jane di Jakarta, Kamis (5/9).

Baca juga: WWF Bahas Dampak Perubahan Iklim bagi Pertanian

Pada gilirannya, inisiatif Bali Water Coverage menerapkan prinsip WWF di tingkat lokal dengan melibatkan berbagai pemangku kepentingan dan menjadi dasar untuk diskusi yang sensitif terhadap waktu dan berdasarkan wilayah.

Octa pun optimistism bahwa memunculkan isu-isu perairan ke permukaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat lokal di Indonesia dapat membantu menjaga sumber daya yang sangat penting ini untuk generasi mendatang.

Dealer ini juga mensponsori banyak inisiatif amal lainnya di Indonesia, termasuk beberapa proyek di tahun ini dalam rangka merayakan Idul Adha dan menyambut bulan suci Ramadan. (J-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *