Jack Draper untuk Pertama Kalinya Lolos ke Semifinal Grand Slam

Jack Draper untuk Pertama Kalinya Lolos ke Semifinal Grand Slam


Jack Draper untuk Pertama Kalinya Lolos ke Semifinal Grand Slam
Jack Draper (instagram @jackdraper)

Jack Draper melaju ke semifinal Grand Slam pertamanya setelah menang 6-3, 7-5, 6-2 atas Alex de Minaur dari Australia di Turnamen AS Terbuka 2024, Kamis (5/9) pagi WIB.

Draper, 22, menjadi petenis Inggris pertama yang mencapai empat besar di turnamen tersebut sejak Andy Murray merebut gelar pada 2012.

Kemenangan itu juga merupakan yang pertama atas de Minaur yang berada di peringkat 10 dunia dalam empat pertemuan kariernya.

Baca juga: Medvedev Melangkah ke 16 Besar

“Sungguh menakjubkan. Berada di sini dalam pertandingan pertama saya di turnamen terbesar di dunia, sejujurnya, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya,” kata petenis kidal itu seperti dilansior situs resmi turnamen.

“Saya rasa saya bermain cast. Saya merasa dalam kondisi kebugaran terbaik yang pernah saya alami dalam waktu yang sangat lama. Saya juga merasa mungkin dia (Alex) sedikit kesulitan hari ini.”

Alex De Minaur tampil di turnamen ini setelah memenangkan gelar di Acapulco dan ‘s-Hertogenbosch, tetapi setelah bermain hingga perempat ultimate Wimbledon pertamanya musim panas ini, ia terpaksa mengundurkan diri saat menghadapi Novak Djokovic karena cedera pinggul.

Baca juga: Emma Navarro Singkirkan Juara Bertahan Coco Gauff di 16 Besar

Cedera itu tidak hanya membuatnya tidak bisa bermain di Olimpiade Paris, tetapi juga di ajang ATP Masters 1000 berturut-turut di lapangan keras di Montreal dan Cincinnati.

Pergerakannya kembali tampak terhambat saat menghadapi Drapper, di mana ia kesulitan untuk menutupi garis dasar dengan kecepatan terbaiknya.

Draper memastikan kemenangannya di set pembuka selama 39 menit, di mana Alex melakukan 13 kesalahan sendiri.

Baca juga: Caroline Wozniacki Hentikan Jessika Ponchet di Babak Ketiga

Draper adalah petenis pertama yang mencapai semifinal AS Terbuka tanpa kehilangan satu set pun sejak Daniil Medvedev pada 2020.

Selanjutnya, ia akan menghadapi pemenang antara Jannik Sinner dan Medvedev.

“Saya penggemar berat olahraga, penggemar berat tenis, jadi saya pasti akan menonton pertandingan (Sinner vs Medvedev) malam ini jika tidak terlambat,” katanya. (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *