Ditanya Kemungkinan PDIP Koalisi ke Pemerintahan Prabowo, Puan: Masih Jauh

Ditanya Kemungkinan PDIP Koalisike Pemerintahan Prabowo, Puan Masih Jauh


Ditanya Kemungkinan PDIP Koalisi ke Pemerintahan Prabowo, Puan: Masih Jauh
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kanan) bersama Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (kiri).(ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

KETUA DPP PDIP Nyonya Permaisuri membenarkan rencana pertemuan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dengan presiden terpilih, Prabowo Subianto. Pertemuan yang disebut dalam waktu dekat ini akan membicarakan banyak hal termasuk kemungkinan masuk dalam kabinet Prabowo-Gibran.

“Ya akan (bertemu), Insya Allah. Ya banyak lah (yang dibahas). Kalau sudah bertemu kan pasti membahasnya banyak hal,” kata Puan di kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Selasa (10/9).

Menurutnya, pertemhun itu merupakan bagian penting silahturahmi apalagi keduanya memiliki hubungan baik selama ini.

Baca juga: Puan Beri Sinyal Pembahasan Koalisi di Pertemuan Megawati dan Prabowo

“Silaturahmi penting, akan ada pertemuan, insya Allah iya. Bahwa akan ada pembicaraan sampai ke situ, kita tunggu saja,” tutunya.

Puan juga tidak memberi kepastian kapan waktu pertemuan Megawati dan Prabowo. Namun ia mengisyaratkan pertemuan keduanya akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden 20 Oktober mendatang.

“Nanti kalau sudah pada waktunya pasti teman-teman media juga tahu. Insya Allah (sebelum 20 Oktober 2024),” ungkapnya.

Puan kembali menegaskan untuk saat ini belum ada rencana PDIP merapat di koalisi pemerintahan Prabowo. Meski begitu, Puan memastikan komunikasi dengan Prabowo selalu berjalan baik.

“Masih terlalu jauh (pembahasan soal kabinet) dan komunikasi sudah kita lakukan. Saya juga sering ketemu Mas Prabowo di acara-acara Pak Prabowo. Jadi ya selalu berkomunikasi, selalu bersilaturahmi,” tukasnya. (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *