Usai Jadi Juara di GP San Marino, Marc Marquez Bertekad Konsisten Menang

Usai Jadi Juara di GP San Marino, Marc Marquez Bertekad Konsisten Menang


Usai Jadi Juara di GP San Marino, Marc Marquez Bertekad Konsisten Menang
Pembalap Gresini Racing Marc Marquez(X @GresiniRacing)

PEMBALAP Gresini Racing Minyak Federal Marc Marquez menyatakan ingin menang secara konsisten di sisa balap MotoGP musim ini setelah meraih gelar juara di GP San Marino di Sirkuit Misano Marco Simoncelli, Italia, akhir pekan lalu.

“Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka untuk titel juara dunia, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi,” kata Marquez dalam siaran pers, Selasa (10/9).

Juara dunia delapan kali tersebut juga mencetak tren positif setelah pada akhir pekan sebelumnya merebut podium tertinggi di balapan kandangnya, yakni GP Aragon di Spanyol.

Baca juga: Marc Marquez Bertekad Raih Hasil Terbaik di GP San Marino

Tidak hanya itu, hasil ini juga merupakan kemenangan back-to-back pertama Marquez setelah terakhir kali menorehkannya di GP Amerika dan GP Emilia-Romagna pada 2021.

“Gerimis, hujan itu sangat membantu. Mungkin (mendiang) Fausto Gresini melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apa pun dan mengerahkan segalanya,” kata Marquez.

Marquez berada di depan juara dunia dua kali sekaligus polesitter Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan rekan satu timnya, Enea Bastianini, yang masing-masing finis di posisi kedua dan ketiga pada balapan kandang Ducati tersebut.

Baca juga: Marc Marquez Rebut Podium Pertama di San Marino

Bagnaia terpaut 3,102 detik dari Marquez, yang memulai balapan dari posisi kesembilan. Sementara, Bastianini memiliki margin 5,428 detik dari sang pemimpin balapan.

“Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan,” ungkap Marquez.

Alex Marquez, yang berhasil finis di posisi enam, mengatakan hasil di San Marino merupakan hasil kerja keras karena ia merasa kesulitan selama
balapan.

Baca juga: Marc Marquez Bertekad Menang di GP Aragon

“Perlombaan ini sangat sulit secara fisik dan saya mengalami cedera. Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya
benar-benar berada di batas kemampuan saya,” kata adik dari Marc Marquez tersebut.

“Hal baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini kami akan kembali ke jalur untuk mempersiapkan balap berikutnya, yang akan diadakan di sini lagi,” lanjutnya.

Seri ke-14 MotoGP 2024 akan kembali ke Sirkuit Misano dalam seri GP Emilia-Romagna pada 20-22 September 2024.

Saat ini, Marc Marquez memiliki 259 poin dan berada di posisi tiga klasemen sementara pembalap sedangkan Alex Marquez berada di posisi 10 dengan 114 poin. (Ant/Z-1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *