Ini Pesan Ma’ruf Amin ke  Wapres Terpilih Gibran Rakabuming

Ini Pesan Maruf Amin ke Wapres Terpilih GibranRakabuming


Ini Pesan Ma’ruf Amin ke  Wapres Terpilih Gibran Rakabuming
Wapres Ma’ruf Amin menjadi pembicara kunci di perguruan tinggi.(Yakub Pratama/MI)

WAKIL Presiden RI Ma’ruf Amin memberikan pesan kepada wakil presiden terpilih  2024-2029 Gibran Rakabuming Raka. Ma’ruf  menyampaikan bahwa Gibran sudah mengerti dengan tugas yang diembannya sebagai wakil presiden RI pada kepemimpinan selanjutnya.

Apalagi, kata Ma’ruf, Gibran Rakabuming Raka pernah menduduki jabatan sebagai Wali Kota Solo.

Baca juga: Wapres Ma’ruf Amin Tekankan Pentingnya Sertifikasi Juru Sembelih Halal

“Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas Wali Kota, sudah punya pengalaman,” terang Ma’ruf, di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang, Jawa Tengah, Rabu (11/9).

Pada kesempatan itu, Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin memberikan pidato pada Seminar Nasional yang bertajuk ‘Membaca Ekonomi dan Keuangan Syariah pada Pemerintahan Baru Indonesia’ di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Kampus UNDIP Tembalang Semarang, Jl. Prof. Moeljono S. Trastotenojo, Tembalang, Semarang, Rabu (11/9).

Dalam pidatonya, Wapres Ma’ruf menyampaikan tentang pentingnya ekonomi dan keuangan syariah. Menurut wapres, ekonomi syariah dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman, berkontribusi pada perekonomian nasional, dan mampu menjadi arus baru dalam arus perekonomian international.

Tidak hanya itu, Ma’ruf menyampaikan kontribusi ekonomi dan keuangan syariah terhadap perekonomian nasional, telah mengalami perkembangan cukup pesat dalam lima tahun terakhir.

“Kontribusi aktivitas usaha syariah terhadap PDB nasional pada Desember 2023 mencapai hampir 47 persen. Bahkan, pangsa pasar keuangan syariah saat ini telah mencapai 11,04 persen terhadap general aset keuangan nasional,” paparnya. (H-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *