Fakta Juara Dunia Football Manager 2024 asal Indonesia, Ichsan Taufiq Baru Setahun Main FM

Fakta Juara Dunia Soccer Supervisor 2024 asal Indonesia, Ichsan Taufiq Baru Setahun Primary FM


Fakta Juara Dunia Football Manager 2024 asal Indonesia, Ichsan Taufiq Baru Setahun Main FM
Ichsan Taufiq dan Manar Hidayat menjadi juara dunia Soccer Supervisor 2024(Document Ichsan Taufiq)

Manajer SEPAKBOLA adalah sebuah permainan simulasi manajemen sepak bola yang dikembangkan oleh Sports activities Interactive dan diterbitkan oleh Sega. Dalam recreation ini, pemain berperan sebagai manajer tim sepak bola dan bertanggung jawab atas segala aspek manajemen tim, mulai dari taktik permainan, perekrutan pemain, pengaturan latihan, hingga hubungan dengan media dan dewan klub.

Lalu Soccer Supervisor juga terdapat kejuaraan dunianya, yang baru-baru ini digelar di Liverpool, Inggris. Untuk kejuaraan dunia Manajer Sepak Bola 2024 tim Indonesia keluar menjadi pemenangnya.

Tim Indonesia yang diwakili oleh Ichsan Taufiq sebagai Supervisor dan Manar Hidayat sebagai Asisten Manajer. Kedua pemuda tersebut beberapa waktyu lalu baru saja mengharumkan nama Indonesia.

Baca juga: Ini Cara Download Gim Football Manager 2024 Secara Resmi dan Gratis

Mereka dikirim oleh PSSI untuk menjadi perwakilan Indonesia ke Inggris. Dari 300 orang seleksi, hanya dua nama itulah yang dibawa.

Namun di balik semua itu, ternyata ada fakta menarik yang baru diungkapkan oleh Ichsan Taufiq. Dikutip dari YouTube Raditya Dika, Ichsan Taufiq mengatakan bahwa dirinya belum lama bermain Soccer Supervisor.

Bahkan, kata Ichsan Taufiq ia secara tidak sengaja masuk dan bermain di Soccer Supervisor ini karena mendapat suatu doorprize dari perusahaan dompet elektronik.

Baca juga: Petinju Inggris Anthony Yarde Siap Hadapi Raja KO Beterbiev di London

“Kalau saya baru dari Soccer Supervisor 2023, itu baru setahun yang lalu. Dulu free of charge dari DANA seperti Apple Air Cat, saya klaim Soccer Supervisor itu membuat FM contact, free of charge, pertama free of charge. Dari FM contact itu Saya mencari komunitas-komunitas di Twitter dan Fb,” kata Ichsan Taufiq.

Setelah bertemu dengan komunitas di media sosial, Ichsan Taufiq langsung mencoba Soccer Supervisor berbayar dan memainkannya.

Pertama kali ia mainkan adalah Soccer Supervisor 2023 pada bulan Agustus tahun lalu.

Baca juga: Pengunjuk Rasa Desak Pemerintah Inggris Menghentikan Penjualan Senjata ke Israel

“Abis dari itu ketemu IDFM komunitas, saya liat kalau di Steam ternyata lebih kompleks di epic itu lebih kompleks. Akhirnya saya mau coba maulah beli lah yang FM 2023 padahal dua bulan lagi itu udah keluar yang FM 2024, di bulan Agustus tahun lalu. Beli versi PC, pake Mac,” jelasnya.

Bahkan, setelah ia menginstalnya di komputer, Ichsan Taufiq malah makin kecanduan bermain Soccer Supervisor.

Selama dua bulan ia bermain Soccer Supervisor, Ichsan Taufiq pun ikut seleksi dari PSSI untuk kejuaraan dunia Soccer Supervisor 2024 di Inggris.

Baca juga: Indonesia dan Inggris Lakukan Kolaborasi Seni Budaya

“Di Steam beli, primary di FM 2023 sampai kurang lebih sampai 600 jam selama dua bulan itu,” ujarnya.

Berbeda dengan Ichsan Taufiq, Manar Hidayat ternyata sudah bermain Soccer Supervisor lebih lama. Bahkan ia juga sempat berhenti tidak memainkannya selama beberapa tahun.

Namun akhirnya Manar Hidayat kembali memainkan Soccer Supervisor hingga akhirnya bertemu dan dipasangkan dengan Ichsan Taufiq di kejuaraan dunia Soccer Supervisor 2024 kemarin.

“Pertama kali primary dari FM 2008, saya berhenti primary dan terus primary lagi dari tahun 2012 sampai sekarang,” tutupnya.

Perlu diketahui, kejuaraan dunia Soccer Supervisor 2024 berlangsung di Liverpool, Inggris yang dimulai pada 1 September kemarin.

Tim Indonesia yang diwakili oleh Ichsan Taufiq dan Manar Hidayat keluar menjadi juara dunia setelah mengalahkan Jerman dengan skor akhir 8-2. (Z-12)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *