Kendaraan Tambang Bertenaga Listrik Berteknologi Terbaru Dipamerkan di Jakarta

Kendaraan Tambang Bertenaga Listrik Berteknologi Terbaru Dipamerkan di Jakarta


Kendaraan Tambang Bertenaga Listrik Berteknologi Terbaru Dipamerkan di Jakarta
Dua truk tambang dipamerkan di Jiexpo Kemayoran, Jakarta.(MI/Naufal Zuhdi)

KENDARAAN tambang bertenaga listrik berteknologi terbaru hadir dipamerkan di gelaran pameran industri tambang terbesar di Indonesia, Indonesia Mining 2024 yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran pada 11-14 September 2024.

PT Gaya Makmur Mobil (GMM) dan PT Panca Mega Makmur (PMM) pada kesempatan tersebut memperkenalkan jajaran produk unggulan dari merek FAW Vans dan XCMG Vans, sekaligus meluncurkan dua unit truk kendaraan listrik (EV) terbaru yang dioptimalkan untuk sektor pertambangan.

Dua unit truk listrik terbaru yang diluncurkan adalah yaitu XCMG XWE 105DT EV Widebody Sell off Truck dan XCMG XT 490DT EV Sell off Truck. Kedua truk ini merupakan kendaraan listrik yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan pasar pertambangan dengan fokus pada efisiensi energi dan keberlanjutan lingkungan.

Baca juga: BFI Dukung Pertumbuhan Ekonomi dengan Tingkatkan Fasilitas Industri Tambang

“Semua unit yang dipasarkan oleh GMM dan PMM telah didukung oleh suku cadang yang lengkap serta tim mekanik berpengalaman, memastikan unit-unit tersebut selalu dalam kondisi optimum untuk operasi para pelanggan,” ucap Direktur Utama PT Gaya Makmur Mobil, Frankie Makaminang, dikutip dari keterangan yang diterima pada Kamis (12/9).

Lebih lanjut, Frankie menegaskan, bahwa unit-unit ini tidak hanya unggul dalam performa saja, tetapi juga dalam layanan purna jual. “GMM dan PMM menjamin ketersediaan suku cadang dan dukungan teknis yang memadai agar kendaraan terus beroperasi tanpa kendala, sebuah faktor krusial dalam industri tambang yang membutuhkan keandalan tinggi,” imbuhnya.

Sejak 2005 sampai dengan saat ini, GMM telah dikenal sebagai satu-satunya distributor truk asal Tiongkok di Indonesia yang berhasil bertahan tanpa pernah mengganti merek. Selama hampir dua dekade, GMM telah mendistribusikan lebih dari 5.500 unit FAW Vans ke berbagai wilayah di Indonesia, menjadikannya pemain utama di pasar truk Tiongkok di Tanah Air.

Baca juga: 49% Warga Jakarta tidak Setuju Kebijakan Pembatasan Kendaraan Bermotor

Berbagai jenis produk FAW yang telah dipasarkan GMM di Indonesia oleh merupakan jenis truk yang cocok untuk berbagai keperluan, termasuk tipe Kepala Traktor, Truk Sampah, Kargo Sasis, Truk Pengaduk, Dan Truk Ringan. Berbagai tipe ini telah dirancang untuk menyesuaikan kebutuhan industri berat seperti pertambangan, kehutanan, logistik, dan konstruksi.

Tidak hanya fokus pada penjualan unit, GMM juga menawarkan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, serta pelatihan teknis dan pengemudi.

“GMM telah membangun jaringan distribusi yang luas dengan lebih dari 21 cabang yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia, memastikan ketersediaan produk dan layanan yang komprehensif bagi pelanggan di seluruh negeri,” ungkap Gross sales and Advertising and marketing Director GMM, Surijani.

Dengan terus mengedepankan inovasi dan komitmen terhadap pelanggan, GMM siap mendukung perkembangan industri pertambangan dan logistik di Indonesia, khususnya melalui solusi transportasi yang ramah lingkungan dengan menghadirkan produk kendaraan listrik yang inovatif.

Sebagai informasi, dalam pameran tersebut juga terdapat beberapa produk unggulan yang dipamerkan oleh GMM di antaranya adalah FAW DD 140 CG Manhauler berpenggerak 4×4, FAW FD 460 Tractor Head JH6 berpenggerak 6×4, FAW FB 240 CG Mobil Tangki Pertamina berpenggerak 6×2, dan FAW FD 290 CG Self Loader berpenggerak 6×4. Produk-produk ini telah dikenal tangguh di medan berat, menjadikan mereka pilihan tepat untuk kebutuhan logistik, konstruksi, dan tambang di Indonesia. (J-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *