Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Festival Antikorupsi 2024

Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Pageant Antikorupsi 2024


  Pemerintah Kabupaten Klaten Gelar Festival Antikorupsi 2024
Pemkab Klaten menggelar competition anti korupsi .(MI/Djoko Sardjono)

INSPEKTORAT Daerah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menggelar Festival Antikorupsi 2024 di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, 11-12 September 2024. Pageant yang dibuka Bupati Sri Mulyani, Rabu (11/9) malam, itu digelar untuk menyambut Hari Antikorupsi Sedunia pada Desember 2024.

Pageant antikorupsi di GBK Klaten, tahun ini, didukung dan diramaikan stand-stand pameran dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Klaten. Pembukaan competition antikorupsi dihadiri jajaran Forkopimda, perwakilan Direktorat Sosialisasi dan Kampanye KPK, serta Inspektorat Daerah se-Solo Raya.

Inspektur Daerah Kabupaten Klaten, Agus Suprapto, melaporkan competition antikorupsi ini digelar dalam rangka sosialisasi budaya antikorupsi di Klaten. “Pageant ini sekaligus sosialisasi pelayanan publik yang bebas dari korupsi. Pun, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah korupsi,” jelasnya.

Baca juga: Alternativa Film Awards 2024 Hadir di Yogyakarta

Pageant ini diharapkan bermanfaat dalam upaya pemberantasan korupsi, dan untuk mewujudkan visi Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera.

Pageant Antikorupsi 2024 Kabupaten Klaten dimeriahkan berbagai lomba yang diikuti masyarakat, seperti lomba rise up comedy hingga lomba esai antikorupsi.

Selain itu, pengukuhan anggota Paskibraka Klaten 2024, Duta Style Klaten 2024, Duta Pariwisata Klaten 2024, dan Putri Otonomi Indonesia 2024 sebagai Duta Antikorupsi Kabupaten Klaten.

Baca juga: Festival Budaya Panji Gelar Pameran, Diskusi Tematik dan Penampilan 10 Karya

Sementara itu, Bupati Sri Mulyani berharap gelar competition antikorupsi dapat menjadi sarana yang efektif untuk membangun dan menguatkan budaya antikorupsi di Kabupaten Klaten.

Melalui competition ini, Pemkab Klaten berkomitmen sebagai penggerak pencegahan korupsi. Masyarakat pun diajak untuk bersama-sama menerapkan perilaku antikorupsi.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung upaya pencegahan korupsi dan menjadikan perilaku antikorupsi sebagai budaya,” ujarnya.

Penyelenggaraan Pageant Antikorupsi 2024 Kabupaten Klaten diapresiasi KPK RI. Dalam competition ini, KPK juga menggelar sosialisasi pendidikan antikorupsi melalui bus antikorupsi. (N-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *