Chad McQueen, Putra Legenda Steve McQueen dan Aktor Karate Kid Meninggal Dunia pada Usia 63 Tahun

Chad McQueen, Putra Legenda Steve McQueen dan Aktor Karate Child Meninggal Dunia pada Usia 63 Tahun


Chad McQueen, Putra Legenda Steve McQueen dan Aktor Karate Kid Meninggal Dunia pada Usia 63 Tahun
Chad McQueen, aktor The Karate Child dan pembalap mobil, meninggal dunia pada 11 September 2024 di Palm Springs pada usia 63 tahun.(Instagram)

CHAD McQueenputra mendiang legenda balap dan aktor Steve McQueen, meninggal dunia di California pada usia 63 tahun.

Aktor Anak Karate Dan pembalap mobil balap tersebut meninggal pada Rabu (11/9), di Palm Springs. Keluarganya mengonfirmasi kabar tersebut pada hari berikutnya melalui pernyataan yang diposting di akun Instagram terpisah milik Chad dan Steve McQueen.

“Dengan hati yang berat, kami mengumumkan kepergian ayah kami, Chad McQueen,” demikian pernyataan yang dimulai oleh istrinya, Jeanie, serta kedua anak mereka.

Baca juga: Tommy Salim Rebut Juara Umum Superchallenge Supermoto Race 2024

Chad dikenal karena memerankan karakter Dutch dalam The Karate Child tahun 1984 dan mengulangi perannya dua tahun kemudian dalam The Karate Child Section II. Ia juga membintangi Demise Ring, Firepower, dan Pink Line sebelum meninggalkan dunia perfilman untuk mengejar karier di dunia balap mobil game pada tahun 1990-an. Penampilan terakhirnya di dunia movie adalah dalam Fall: The Worth of Silence pada 2001.

Tahun 1993, Chad menikahi Jeanie Galbraith dan mereka dikaruniai dua anak, Chase dan Madison.

“Perjalanannya yang luar biasa sebagai ayah yang penuh kasih bagi kami, serta komitmennya yang tak tergoyahkan kepada ibu kami, benar-benar mencerminkan hidup yang dipenuhi cinta dan dedikasi,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca juga: Alexandra Asmasoebrata Mengaku Pilih Jalankan Pola Hidup Sehat Ketimbang Berdiet

Kecintaannya pada balap tidak hanya menunjukkan bakatnya yang luar biasa, tetapi juga merupakan cara menghormati warisan ayahnya, yang menunjukkan nilai-nilai yang ditanamkan dalam dirinya.

Mereka menambahkan, “Dia mewariskan kecintaannya, pengetahuannya, dan dedikasinya kepada kami, dan kami akan melanjutkan tidak hanya warisannya tetapi juga warisan kakek kami.”

Chad sangat dekat dengan ayahnya, yang meninggal karena kanker pada 1980 di usia 50 tahun.

Baca juga: Dorong Pembalap Nasional Berprestasi di Level Internasional

“Banyak nilai-nilai saya mirip dengan ayah saya,” kata Chad kepada PEOPLE pada tahun 1996. “Saya mencoba menjadi pribadi yang tenang seperti dia. Saat tumbuh dewasa, saya tidak mengerti ketidakpercayaannya terhadap orang lain. Tapi seiring bertambahnya usia, sekarang saya paham.”

Pada tahun 2010, Chad mendirikan McQueen Racing, yang membangun mobil performa tinggi yang dibuat khusus, hanya empat tahun setelah selamat dari kecelakaan hampir deadly saat berlatih untuk balapan 24 Hours of Daytona.

Pada Kamis, keluarganya menutup pernyataan mereka dengan menulis, “Sebagai keluarga, kami harus menghadapi masa sulit ini dan dengan hormat meminta privasi saat kami mengenang dan merayakan kehidupan luar biasa Chad.”

Ucapan belasungkawa dari teman-teman mulai bermunculan di media sosial setelah pengumuman tersebut, termasuk dari bintang Speedy N’ Loud, Richard Rawlings.

“Saya baru saja mendengar kabar buruk tentang meninggalnya Chad McQueen,” tulis Rowlings di Fb. “Warisan McQueen sungguh luar biasa, dan Chad menjaga semangat berani dan keren itu tetap hidup. Dari seluruh tim GMG, pikiran kami bersama keluarga McQueen. Beristirahatlah dengan tenang, Chad.” (Folks/Z-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *