Sal Priadi, Solois Laki-Laki Paling Banyak Didengarkan di Spotify

Sal Priadi, Solois Laki-Laki Paling Banyak Didengarkan di Spotify


Sal Priadi, Solois Laki-Laki Paling Banyak Didengarkan di Spotify
Solois Sal Priadi(Dok: Sal Priadi)

SAL Priadi mencatatkan rekor baru. Ia menjadi penyanyi laki-laki Indonesia yang paling banyak didengarkan di platform streaming Aplikasi Spotify. Pada September 2024, album kedua Sal Priadi yang bertajuk Markers and Such Pens Flashdisks menginjak usia lima bulan. Secara utuh, album tersebut dirilis pada akhir April 2024, setelah bagian pertamanya dirilis lebih dulu pada 2022. Dari general 15 trek yang ada di album tersebut, banyak yang  menjadi lagu tema untuk keseharian jutaan orang.

Pada akhir Agustus 2024, rekor statistik baru dicatat oleh Sal Priadi. Di platform Spotify, pendengar bulanannya menyentuh angka 11 juta. Ini membuatnya menjadi penyanyi solo laki-laki asal Indonesia yang paling digemari berdasarkan statistik pendengar.

Album kedua Sal, berisi sejumlah hit penting bagi karier bermusik Sal, seperti Kita usahakan rumah itu, Mesra-mesraannya kecil-kecilan dulu, Dari planet lain, Semua lagu cinta dan lagu penting yang punya relasi banyak dengan para pendengarnya, Gala bunga matahari.

Gala bunga matahari sebenarnya juga tidak dirancang untuk menjadi unmarried. Lagu itu mencuri perhatian publik lewat relasi yang berhasil dibangun dalam kisah yang dikandungnya. Selain itu, video klipnya yang digarap oleh kolaborator lama Sal Priadi, Aco Tenriyagelli, juga mencatat pencapaian baru untuk Sal Priadi di platform YouTube. Video tersebut berada di posisi nomor 1 selama 21 hari dalam Youtube Trending Song Video Indonesia.

Sejak akhir Agustus, Sal Priadi menjalankan Tur Zuzuzaza 2024, pertunjukan lengkap yang menyambangi enam kota membawakan album terbaru Sal.(M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *