Tottenham-Arsenal: Derby Panas di utara London

Tottenham-Arsenal Derby Panas di utara London


Tottenham-Arsenal: Derby Panas di utara London
Arsenal(Instagram @arsenalfc)

Salah satu pertandingan menarik di Liga Primer pekan ini adalah deby London utara antara Arsenal yang akan bertandang ke markas Tottenham Hotspurs.

Saking pentingnya laga ini, pelatih Arsenal Mikel Arteta menolak untuk mencoret Martin Odegaard untuk derby yang akan digelar Minggu (15/9), sementara Micky van de Ven diperkirakan akan kembali bermain untuk Tottenham.

Komentar Arteta mengejutkan setelah Odegaard mengalami cedera pergelangan kaki saat membela Norwegia di ajang UEfa Countries League, yang menurut dokter tim kemungkinan akan sembuh dalam waktu tiga minggu.

Baca juga: Arsenal Menang, Arteta: Perburuan Gelar Masih Terbuka

Arteta, yang sudah kehilangan Declan Rice (skorsing) dan Mikel Merino (cedera), menegaskan Odegaard masih bisa bermain untuk pertandingan melawan Tottenham.

“Kami butuh beberapa tes lagi. Mari kita lihat seberapa parah cederanya dan seberapa cepat kami bisa membuatnya kembali.  Saya serahkan itu pada dokter. Martin bersedia tampil dan ingin hadir di setiap pertandingan,” ujarnya seperti dilansir Olahraga Langit.

Gabriel Jesus yang absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera pangkal paha, diperkirakan akan kembali tampil jika ia sudah bisa mengikuti sesi latihan sebelum pertandingan hari Minggu. Sementara itu, pemain baru Riccardo Calafiori akan dinilai selama akhir pekan sebelum keputusan diambil terkait kesiapannya untuk laga ini.

Baca juga: Arteta Yakin Penunjukkan Odegaard Sebagai Kapten Arsenal Bawa Dampak Positif

Di kubu Tottemham, mereka kemungkinan akan menurunkan Van de Ven dan Dominic Solanke setelah mereka absen saat kalah di Newcastle sebelum jeda internasional. Begitu juga dengan pemain asal Mali, Yves Bissouma setelah ia mengalami masalah saat memperkuat negaranya.

“Micky (van de Ven) berlatih sepanjang jeda internasional dan sangat baik baginya untuk tetap bersama kami guna memulihkan kondisinya sehingga ia siap bermain,” kata bos Spurs Ange Postecoglou kepada situs internet resmi klub.

“Dom (Dominic Solanke) juga membaik dan berlatih pada paruh kedua minggu ini jadi mudah-mudahan mereka siap bermain.”

Mengenai Bissouma, Postecoglou berkata “Ia memiliki sedikit masalah, tetapi kami akan memeriksanya selama beberapa hari ke depan dan melihat bagaimana keadaannya.” (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *