Dunia Abai, Israel Makin Biadab

Abaikan Dunia, Israel Makin Barbar


Dunia abai, Israel makin biadab
Israel telah menghancurkan kampus yang tersisa di Gaza.(Anadolu)

SEBANYAK 19 warga Palestina, termasuk beberapa wanita dan anak-anak, tewas pada Sabtu (14/9) dalam serangan Israel yang menargetkan wilayah di Jalur Gaza utara dan selatan. Menurut Pertahanan Sipil Gaza, lima warga Palestina tewas dan lainnya terluka dalam serangan udara di dekat Sekolah Dar Al-Arqam di barat laut Kota Gaza.

Dalam pernyataan lainnya, dilansir Anadolu, Minggu (15/9), seorang wanita tewas dan beberapa lainnya terluka dalam serangan udara yang menargetkan sebuah rumah keluarga di bagian timur Kota Gaza.

Sumber medis mengatakan bahwa 11 warga Palestina, termasuk tiga wanita dan empat anak-anak, tewas dan banyak lainnya terluka dalam penembakan Israel yang menargetkan sebuah rumah di lingkungan Al-Tuffah di kota Gaza timur. Di Gaza utara, paramedis melaporkan telah menemukan jenazah seorang warga Palestina yang tewas dalam serangan artileri di Beit Hanoun.

Baca juga: Israel Perintahkan Evakuasi Ratusan Ribu Warga di Gaza selatan

Secara terpisah, sumber medis melaporkan bahwa seorang warga Palestina tewas dan enam lainnya terluka dalam pemboman Israel terhadap sebuah tenda yang menampung orang-orang terlantar di daerah Al-Mawasi, sebelah barat Khan Younis di Jalur Gaza selatansebuah daerah yang diklasifikasikan sebagai “zona aman kemanusiaan” oleh tentara Israel.

Saksi mata mengatakan kepada Anadolu bahwa tentara Israel terus menghancurkan bangunan tempat tinggal dan seluruh lingkungan di dekat poros Nitzarim, yang memisahkan Gaza utara dan selatan.

Sejak memulai serangannya ke Gaza pada Oktober lalu, Israel telah mengikuti pola dengan mendeklarasikan beberapa wilayah sebagai “zona aman”, mendorong warga Palestina untuk pindah ke sana, namun masih menyerang mereka di zona tersebut atau bahkan dalam perjalanan menuju tempat yang dijanjikan aman.

Israel terus melanjutkan serangan brutalnya di Gaza sejak serangan Hamas Oktober lalu meskipun ada resolusi Dewan Keamanan PBB yang menuntut gencatan senjata segera.

Lebih dari 41 ribu orang, kebanyakan wanita dan anak-anak, telah tewas dan lebih dari 95 ribu orang terluka, menurut otoritas kesehatan setempat. Serangan Israel telah menyebabkan hampir seluruh penduduk wilayah tersebut mengungsi di tengah blokade yang terus berlanjut dan mengakibatkan kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan. (I-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *