Calon Jemaah Haji Disarankan Ikuti Program Pesantren Haji

Calon Jemaah Haji Disarankan Ikuti Program Pesantren Haji


Calon Jemaah Haji Disarankan Ikuti Program Pesantren Haji
Calon jemaah haji Indonesia melakukan simulasi mengelili Kabah(AFP)

PEMBIBING non secular HaramainKU, Fauzan Abdullah, berkomitmen untuk mengikuti sunnah Nabi Muhammad dalam memberikan pelayanan terbaik kepada jamaah, terutama keluarga Muslim yang ingin menunaikan ibadah haji sesuai dengan tuntunan sunnah. Sejak beroperasi pada tahun 2010, commute ini fokus pada bimbingan non secular yang mendalam serta menyediakan fasilitas nyaman bagi setiap anggota keluarga.

“Kami berencana secara khusus membantu jamaah melaksanakan ibadah sesuai dengan ajaran Rasulullah. Setiap aspek perjalanan, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan, dipandu secara matang untuk memastikan seluruh ritual ibadah terlaksana dengan baik dan khusyuk,” ujarnya. .

Selain mengutamakan kenyamanan perjalanan, Fauzan Abdullah juga memastikan setiap anggota keluarga, khususnya pasangan dan anak, mendapat bimbingan yang sesuai syariat Islam.

Baca juga: Penguatan Hulu Industri Umrah dan Haji Dipercaya Bisa Menekan Biaya

“Pendekatan berbasis sunnah menjadi ciri khas dari layanan. Kami tidak hanya mengatur perjalanan secara akomodasi, tetapi juga memastikan jamaah kami, termasuk keluarga, memahami dan menjalankan setiap amalan ibadah sesuai dengan tuntunan Rasulullah,” jelasnya.

Salah satu program andalan mereka adalah Pesantren Haji, yang bertujuan memastikan jamaah mendapatkan pembekalan rohani sebelum, selama, dan setelah pelaksanaan ibadah haji. Program ini membantu seluruh keluarga memahami setiap tahap ibadah dengan baik serta mempersiapkan mereka secara fisik dan psychological.

“Para jamaah diberi pelatihan tentang tata cara ibadah, dari niat hingga pelaksanaan, serta pointers penting untuk menjaga kesehatan selama perjalanan,” tambahnya.

Baca juga: Ustaz Yazid Jawas meninggal dunia

Muhammad Arief Siswandana, salah satu jamaah haji 2024, menyatakan bahwa program Pesantren Haji sangat tepat untuk menyiapkan ilmu dan psychological jamaah haji, baik sebelum, selama, maupun setelah pelaksanaan haji.

“Menunjukkan komitmennya dalam menjalankan ibadah sesuai sunnah,” ujarnya.

Dengan pendekatan berbasis sunnah dan layanan yang ramah keluarga, HaramainKU memberikan pengalaman ibadah haji yang tidak hanya nyaman secara fisik, tetapi juga berkesan bagi setiap anggota keluarga. (Z-8)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *