Tottenham Hotspurs vs Arsenal: Arteta Puji Pertahanan The Gunners

Tottenham Hotspurs vs Arsenal Arteta Puji Pertahanan The Gunners


  Tottenham Hotspurs vs Arsenal: Arteta Puji Pertahanan The Gunners
Arsenal menang(Instagram @premiereleague)

Gudang senjata berhasil memenangi pertandingan derbi London Utara dengan mengalahkan rival sekota Tottenham Hotspurs 1-0, dalam lanjutanLiga Primer Inggris, Minggu (15/9) malam.

Tanpa Declan Rice yang terkena sanksi larangan bertanding dan Martin Odegaard yang cedera, serta kehilangan Riccardo Calafiori dan Oleksander Zinchenko, keduanya mengalami masalah betis, Arsenal mampu mencuri poin penuh di kandang Tottenham berkat sundulan Gabriel Magalhaes di babak kedua.

“Setelah jeda internasional, kami mendapat beberapa pukulan,” kata pelatih Arsenal Mikel Arteta. “Reaksi tim sangat luar biasa. Itu menunjukkan kedewasaan tim. Ketahanan yang kami tunjukkan. Kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit.”

Baca juga: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

Arteta mengungkapkan rasa frustrasinya karena penguasaan bola Arsenal turun menjadi 36,3%, tetapi tetap memuji pertahanan timnya.

“Kami tidak bermain dengan baik saat menguasai bola hari ini, tetapi cara kami bertahan sangat baik. Kami kehilangan pemain penting dan kami harus bereaksi terhadap itu. Saya sangat senang,” ujarnya seperti dilansir situs resmi Liga Primer.

“Ketika kami harus bertahan di space yang lebih dalam, kami melakukannya dengan sangat baik. Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, tetapi kami meraih kemenangan ldi sini dan itu sangat penting,” imbuhnya.

Baca juga: Arteta Puji Penampilan Berani Arsenal

Arteta mengatakan cedera yang dialami sejumlah pemain kuncinya menyebabkan dia mengubah rencana strategi timnya melawan Spurs

Jorginho, yang menjadi kapten Arsenal menggantikan Odegaard yang absen karena cedera, juga memuji komitmen seluruh tim.

“Kami harus bekerja sangat keras seperti yang Anda lihat, kami tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit,” katanya kepada Olahraga Langit. “Pada hari-hari seperti ini Anda harus bekerja keras dan kami tahu kami dapat mengandalkan satu sama lain sebagai rekan satu tim.”

Di kubu Tottenham, pelatih Ange Postecoglou menyesalkan hasil tersebut. “Saya pikir pertandingan berjalan ketat. Kami mengendalikan permainan dan mengawalinya dengan baik. Kami tidak mampu memanfaatkannya.” (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *