Sean

Sean Diddy Combs Ditahan Tanpa Jaminan dalam Kasus Perdagangan Seks


Sean
Rapper Sean “Diddy” Combs ditahan tanpa jaminan setelah mengaku tidak bersalah atas tuduhan perdagangan seks, pemerasan, dan transportasi untuk prostitusi. (Instagram)

MOGUL hip-hop Sean “Diddy” Combs ditolak untuk mendapatkan jaminan setelah mengaku tidak bersalah dalam kasus perdagangan seks. Seorang hakim federal di New York menahannya setelah jaksa berpendapat dia merupakan “risiko pelarian serius”.

Combs, 54, ditangkap pada Senin malam, dituduh menjalankan organisasi kriminal setidaknya sejak 2008, yang mengandalkan obat-obatan dan kekerasan untuk memaksa perempuan “memenuhi keinginannya”, menurut jaksa.

Surat dakwaan setebal 14 halaman menuduhnya melakukan perbuatan tersebut pemerasanperdagangan seks dengan kekerasan, dan transportasi untuk tujuan prostitusi. Jika terbukti bersalah atas ketiga tuduhan tersebut, penyanyi rap dan produser musik itu menghadapi hukuman 15 tahun hingga penjara seumur hidup.

Baca juga: Sean “Diddy” Combs Menjual Saham Mayoritas di Revolt di Tengah Tuntutan Hukum

Saat tampil di pengadilan Long island pada Selasa, dia mengenakan kaos hitam dan celana olahraga abu-abu. Saat ditanya oleh Hakim Justice of the Peace AS Robyn Tarnofsky tentang bagaimana ia ingin mengajukan pembelaan, Combs berdiri dan berkata, “Tidak bersalah.”

Menurut dokumen pengadilan, Combs “menggunakan kekuatan” statusnya untuk “memikat korban perempuan… untuk terlibat dalam tindakan seksual yang diperpanjang” yang disebut “Freak Offs”. Dalam acara tersebut, Combs diduga mendistribusikan berbagai zat terkontrol kepada korban untuk membuat mereka patuh.

Dalam konferensi pers, jaksa AS Damian Williams mengatakan pihak berwenang menemukan senjata api, amunisi, dan lebih dari 1.000 botol pelumas selama penggerebekan di rumah Combs di Miami dan Los Angeles, sekitar enam bulan lalu. Jaksa juga menemukan tiga senapan semi-otomatis dengan nomor seri yang dihapus serta drum mag.

Baca juga: Kembali Digugat, Sean ‘Diddy’ Combs Dituduh Membius dan Melakukan Pelecehan Seksual terhadap Crystal McKinney

Pengacara Combs, Marc Agnifilo, menyatakan tim pembela telah mengajukan banding atas keputusan jaminan hakim, dengan sidang yang dijadwalkan pada hari Rabu. Agnifilo menambahkan bahwa Combs adalah goal dari “penuntutan yang tidak adil”.

Jaksa menuduh bahwa Combs telah “melecehkan, mengancam, dan memaksa perempuan dan orang-orang di sekitarnya untuk memenuhi keinginannya”. Mereka juga menuduh Combs menciptakan organisasi kriminal yang terlibat dalam perdagangan seks, kerja paksa, penculikan, pembakaran, dan penyuapan.

Pendiri Unhealthy Boy Information yang juga dikenal sebagai P. Diddy dan Puff Daddy ini sebelumnya juga menghadapi tuduhan serupa. Pada November lalu, mantan pacarnya, penyanyi Casandra Elizabeth Ventura, mengajukan gugatan sipil yang berisi deskripsi kekerasan yang grafis. Dia menyangkal tuduhan tersebut tetapi menyelesaikan kasus itu sehari setelah diajukan.

Indikasi kekerasan serupa juga muncul dalam dakwaan terbaru ini. (BBC/Z-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *