Ini Bandara Amerika Utara yang Memuaskan Hingga Peringkat Terbawah

Ini Bandara Amerika Utara yang Memuaskan Hingga Peringkat Terbawah


Ini Bandara Amerika Utara yang Memuaskan Hingga Peringkat Terbawah
Studi Kepuasan Bandara Amerika Utara 2024 dari JD Energy menunjukkan Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul (MSP) adalah yang paling memuaskan di kategori bandara besar.(Media sosial X)

KEPADATAN dan harga yang mahal tak sekadar membuat wisatawan betah tinggal di rumah. Banyak turis Amerika Utara yang masih tetap menikmati waktu mereka di bandaraberdasarkan skor kepuasan secara keseluruhan dalam Studi Kepuasan Bandara Amerika Utara 2024 dari JD Energy.

Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul adalah bandara yang paling memuaskan dalam kategori “bandara besar ” dalam studi tersebut, yang melihat fasilitas yang melayani 33 juta atau lebih penumpang according to tahun. Diikuti Bandara Metropolitan Wayne County Detroit dan Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor.

Dilansir dari wawancara langsung bersama CNN Shuttle, Michael Taylor, direktur pelaksana perjalanan, perhotelan, dan ritel di JD Energy, mengatakan bahwa MSP secara konsisten menjadi yang terbaik dalam kategori ini.

Baca juga: Meneliti Penyebab Tingginya Harga Tiket Transportasi Udara di Indonesia

“Akhir-akhir ini, penyelesaian proyek inner dan eksternal telah membantu MSP secara signifikan,”  Taylor juga menambahkan bahwa bandara Minnesota mendapat nilai tertinggi dalam setiap aspek dalam survei untuk kategori bandara besar.

Saat ini Minneapolis-Saint Paul sedang mengerjakan Program Pembaruan Bandara senilai US$242 juta untuk merombak Terminal 1.

Studi ini melakukan evaluasi terhadap tiga kategori bandara – bandara tremendous besar, bandara besar, dan bandara menengah – berdasarkan 26.290 survei wisatawan yang dikumpulkan dari Agustus 2023 hingga Juli 2024. Studi ini melihat tujuh komponen utama (diurutkan berdasarkan tingkat kepentingannya): kemudahan perjalanan melalui bandara; tingkat kepercayaan terhadap bandara; fasilitas terminal; staf bandara; pengalaman keberangkatan (perjalanan menuju bandara, landasan, parkir, papan petunjuk, pengantaran bagasi, dan lain-lain); makanan, minuman, dan ritel; serta pengalaman kedatangan (keluar dari bandara, pengambilan bagasi, lokasi transportasi, papan petunjuk, dan lain-lain).

Baca juga: Dirjen Imigrasi Terjun Langsung Melayani Masyarakat di Bandara Soekarno-Hatta

Dalam kategori bandara besar, dengan 10 hingga 32,9 juta penumpang according to tahun, Bandara John Wayne di Orange County, California, menjadi pencetak skor tertinggi tahun ini, diikuti oleh Bandara Internasional Tampa dan Bandara Internasional Kansas Town. Bandara Internasional Indianapolis menempati urutan tertinggi di antara bandara menengah dengan 4,5 hingga 9,9 juta penumpang according to tahun, diikuti oleh Bandara Internasional Jacksonville dan Bandara Internasional Florida Barat Daya.

Peraih skor rendah

Tentunya, ada beberapa bandara yang mendapatkan nilai buruk untuk kepuasan pelanggan. Bandara Internasional Newark Liberty berada di peringkat terbawah dalam kategori bandara besar dalam studi ini.

Kemacetan yang terjadi di bandara ini telah menghambat terminal terbaru Newark, yang menurut Taylor memiliki “”desain yang luar biasa“” dan sajian makanan dan minuman yang “mengesankan”.

Baca juga: Karhutla Terjadi di 6 Kabupaten/Kota di Kalsel

“Tetapi jika lalu lintas New Jersey membuat Anda terlambat untuk penerbangan Anda, Anda mungkin tidak akan punya waktu untuk menikmati apa yang ditawarkan EWR,” kata Taylor. “ Airtrain tidak lengkap dan itu membuat akses ke terminal menjadi sulit.”

Dalam kategori bandara besar, Bandara Internasional Philadelphia berada di peringkat terendah.

“Desain PHL tidak dapat memenuhi permintaan dan kepadatan yang dialaminya saat ini,” kata Taylor. “Pintu keberangkatan di terminal lama terlalu kecil, lobi tiket bisa kewalahan pada waktu-waktu sibuk dan TSA membutuhkan lebih banyak ruang untuk melakukan pekerjaan yang harus mereka lakukan.  Diperlukan lebih banyak investasi dalam desain ulang terminal.” Sebuah solusi? Makanan, minuman dan ritel, katanya.

Baca juga: Ini Fasilitas Executive Lounge Bandara untuk Nasabah Kartu Debit BRI Prioritas dan BRI Private

Di kategori ukuran sedang, Bandara Internasional Cleveland Hopkins berada di peringkat terendah.

Titik puncak

Survei ini dilakukan setelah musim panas yang memecahkan rekor untuk perjalanan udara. Pada 7 Juli, Administrasi Keamanan Transportasi mencapai rekor dalam satu hari, dengan menyaring lebih dari 3 juta orang.

“Permintaan perjalanan udara yang besar tidak melambat di Amerika Utara, meskipun biaya penerbangan, perjalanan darat, kamar lodge, dan apa saja yang dapat Anda beli di bandara terus meningkat,” kata Taylor dalam siaran pers yang mengumumkan hasil studi tersebut.

“Sebagian besar wisatawan masih menikmati pengalaman tersebut,” kata Taylor, meskipun ia mencatat bahwa kenaikan biaya pada akhirnya mungkin akan membawa para wisatawan ke titik kritis dalam hal pengeluaran mereka di bandara. Meskipun harga makanan dan minuman di bandara telah lama menjadi faktor dengan nilai terendah dalam penelitian ini, faktor tersebut tidak terlalu berdampak pada kepuasan secara keseluruhan. Namun, tren tersebut mungkin akan berakhir.

Penumpang tahun ini, rata-rata, menghabiskan US$3,53 lebih sedikit according to orang dibandingkan tahun 2023 untuk makanan, minuman, dan pembelian lainnya di terminal. Di bandara-bandara besar, pengeluaran penumpang turun rata-rata US$6,31 – dari US$33,17 pada tahun 2023 menjadi US$26,86 sekarang.

“Pengeluaran according to orang untuk makanan, minuman, dan aktivitas bandara lainnya menurun, tetapi tersamarkan oleh lalu lintas keseluruhan yang masih tinggi di bandara,” kata Taylor. “Kita mungkin berada di titik balik pada permintaan yang berkelanjutan untuk makanan, minuman, dan ritel di industri bandara.”

Namun secara keseluruhan, meskipun quantity penumpang yang tinggi dan biaya yang meningkat, 60% penumpang bandara di Amerika Utara mengatakan mereka “agak setuju” atau “sangat setuju” mereka menikmati menghabiskan waktu di bandara.

Salah satu hal yang membantu membedakan banyak bandara dengan kinerja terbaik adalah identitas lokal yang khas. Hal tersebut dibangun melalui restoran, toko, ritel, dekorasi, dan papan nama. Pemandangan dari bandara juga dapat mendukung fasilitas di house ini, kata Taylor.

Bandara-bandara ini merupakan salah satu yang terbaik dalam hal cita rasa lokal: Albuquerque (ABQ), Anchorage (ANC), Austin (AUS), Kahului di Maui (OGG) dan Las Vegas (LAS).

Bandar udara terbesar di Amerika Utara yang paling memuaskan

Pencetak 5 skor teratas dalam kategori bandara besar untuk tahun 2024, dalam skala 1.000 poin:

  1. Bandara Internasional Minneapolis-Saint Paul (MSP) – 671
  2. Bandara Detroit Metropolitan Wayne County (DTW) – 643
  3. Bandara Internasional Phoenix Sky Harbor (PHX) – 633
  4. Bandara Internasional John F. Kennedy (JFK) – 628
  5. Bandara Internasional Dallas/Citadel Value (DFW) – 623

Bandar udara terbesar di Amerika Utara yang paling tidak memuaskan.

5 pencetak skor terbawah (dalam urutan menurun) dalam kategori bandara besar untuk tahun 2024, pada skala 1.000 poin:

  1. Bandara Internasional Seattle-Tacoma (SEA) – 575
  2. Bandara Internasional Hartsfield-Jackson Atlanta (ATL) – 574
  3. Bandara Internasional O’Hare, Chicago (ORD) – 569
  4. Bandara Internasional Toronto Pearson (YYZ) – 559
  5. Bandara Internasional Newark Liberty (EWR) – 552

Penelitian ini dirancang ulang untuk tahun 2024 sehingga skor tahun ini untuk masing-masing bandara tidak dapat dibandingkan dari tahun ke tahun dengan penelitian tahun sebelumnya. (CNN/Z-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *