Jamie Bynoe-Gittens, Bintang Muda Dortmund Penerus Sancho dan Bellingham

Jamie Bynoe-Gittens, Bintang Muda Dortmund Penerus Sancho dan Bellingham


Jamie Bynoe-Gittens, Bintang Muda Dortmund Penerus Sancho dan Bellingham
Jamie Bynoe-Gittens (Instagram @jbgittens)

Borussia Dortmund memulai Liga Champions 2024/2025 dengan kemenangan 3-0 di markas Membership Brugge, Kamis (19/9) dini hari WIB. Pemain muda Inggris Jamie Bynoe-Gittens menjadi bintang pertandingan bagi Orang Borussia dengan mencetak dua gol.

Bynoe-Gittens membuka keunggulan Dortmund pada menit ke-76 lalu menambah gol 10 menit kemudian. Penalti Sehrou Guirassy di ujung pertandingan mengunci kemenangan tim tamu

Berkat dua golnya, Gittens dinobatkan sebagai pemain terbaik pada pertandingan tersebut.

Baca juga: Real Madrid vs Real Sociedad: Tanpa Pemain Kunci

“Merupakan impian saya untuk memenangkan trofi ini. Saya telah menyaksikan kompetisi hebat ini sejak saya masih kecil. Saya sangat senang bisa meraihnya di sini,” kata Gittens dilansir situs resmi UEFA.

“Merupakan perasaan yang sangat baik untuk memenangkan trofi ini dan sangat penting untuk menjadi starter. Saya diminta untuk menciptakan lebih banyak peluang bagi tim dan saya melakukannya,” imbuhnya.

Pertahanan kokoh Membership Brugge memaksa pelatih Dortmund Nuri Sahin untuk membuat sejumlah perubahan di babak kedua, termasuk memasukkan Guirassy dan Gittens.

Baca juga: Jadon Sancho Resmi Dipinjamkan ke Chelsea

Pemain internasional Inggris U-21 itu mencetak dua gol dalam 11 menit menjelang akhir pertandingan. Gittens digadang-gadang bakal menjadi bintang Inggris berikutnya di Dortmund setelah Jadon Sancho Dan Jude Bellingham.

Lahir di London pada Agustus 2004, dia awalnya sempat bermain di Studying. Dia pindah ke akademi Manchester Town pada 2018 dan seperti Sancho, Gittens memilih untuk tidak menandatangani kontrak dengan klub tersebut dan pindah ke Dortmund pada 2022.

Gittens melakoni debut tim utamanya pada April 2022 dan penampilan perdananya di Liga Champions melawan Chelsea 10 bulan kemudian. Dia mencetak gol pertamanya di kompetisi Eropa melawan AC Milan musim lalu.

Baca juga: Cedera Betis, Jude Bellingham Dipastikan Absen Sebulan

Seiring perkembangan di Dortmund, Gittens juga berkembang di stage kelompok umur timnas Inggris. Pada 2022, ia menjadi bagian skuad Younger Lions memenangi Kejuaraan Eropa U-19. (M-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *