Viral Warganet Top Up Saldo ke Nomor Akun Fufufafa, Benarkan Muncul Nama Gibran?

Viral Warganet Best Up Saldo ke Nomor Akun Fufufafa, Benarkan Muncul Nama Gibran


Viral Warganet Top Up Saldo ke Nomor Akun Fufufafa, Benarkan Muncul Nama Gibran?
Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka(MI/Susanto)

NOMOR ponsel pemilik akun Kaskus Memompa beredar di media sosial beberapa waktu lalu. Sejumlah warganet mencoba menelusuri dan mencari tahu siapa pemilik akun tersebut.

Teranyar, warganet mencoba untuk switch saldo atau isi ulang ke Akun Gopay yang terdaftar menggunakan nomor ponsel tersebut. Seorang pengguna Benang dengan nama akun tidak ada** salah satunya. Ia membagikan gambar tangkapan layar ketika hendak mengirim uang melalui aplikasi dompet elektronik tersebut.

Hasilnya, muncul nama Gibran Rakabuming Raka sebagai nama akun penerima. “Tak terbantahkan, kalau switch uang ke Gopay dengan nomer yang tertera di akun Kaskus Fufufafa, penerimanya adalah Fufufafa juga,” tulis pemilik akun tersebut.

Baca juga: Gerindra Bantah Akun Fufufafa buat Hubungan Prabowo dan Gibran Retak

Benarkah muncul nama Gibran Rakabuming Raka?

Media Indonesia pada Kamis (19/9) malam pukul 23.26 WIB mencoba melakukan isi ulang saldo Gopay buyer senilai Rp50.000 melalui Livin ‘through Mandiri 60737 (nomor ponsel yang dituduhkan milik akun Fufufafa).

Hasilnya tertulis: Konfirmasi Best-up GoPay Buyer 08*****33-GIBRAN RAKBUMING RAKA

Baca juga: Menkominfo Masih Telusuri Pemilik Akun Fufufafa, Klaim Bukan Gibran

Media Indonesia kemudian mengecek nomor ponsel tersebut untuk switch by way of aplikasi Gopay. Hasilnya akun penerima pada nomor tersebut atas nama Gibran.

Untuk diketahui, nama yang ditampilkan oleh aplikasi Gopay berdasarkan profil pengguna bisa diedit kapan saja. Sementara untuk nama yang muncul melalui akun digital Financial institution tidak bisa diedit oleh pengguna dengan mudah dan harus melalui tahapan verifikasi.

Baca juga: Menkominfo Telusuri Pemilik Akun Kaskus Fufufafa

Beragam spekulasi soal pemilik akun Fufufafa masih jadi perbincangan publik. Hingga saat ini, belum ada kepastian soal kebenaran siapa pemilik akun tersebut,

Gibran banyak diburu wartawan untuk mengonfirmasi kepemilikan akun tersebut. Namun, putra sulung Presiden Jokowi itu tidak menjawab tegas, membantah atau mengiakan perihal akun Fufufafa. “Nah, tanyakan pada yang punya akun tersebut (tidak tahu, tanya saja pemilik akunnya),” ujarnya singkat sambil berlalu, di Surakarta, Jawa Tengah, Selasa (10/9).

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi membantah akun Kaskus Fufufafa adalah milik Gibran Rakabuming Raka. los angeles mengatakan akan mengungkap siapa pemilik akun tersebut.

“Nanti kita cek. Yang pasti bukan punya Mas Gibran,” ujar Budi di Kemenkominfo, Jakarta Pusat, Kamis (12/9). (P-5)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *