Ajari Peace of Mind, Anak Panti Asuhan Diajak Melukis dan Bikin Project Science

Ajari Peace of Thoughts, Anak Panti Asuhan Diajak Melukis dan Bikin Venture Science


Ajari Peace of Mind, Anak Panti Asuhan Diajak Melukis dan Bikin Project Science
Ilustrasi(Dok Astra)

MELALUI program worker volunteering atau sukarelawanAsuransi Astra merayakan hari jadi ke-68 dengan menggelar acara syukuran sekaligus menyerahkan bantuan operasional kepada enam panti asuhan di sekitar kantor pusat dan kantor cabang.

Keenam panti asuhan tersebut yakni, Panti Asuhan Al Andalusia, Panti Asuhan Al Ikhwaniyah, Panti Asuhan Al Mubarokah, Panti Asuhan Kasih Mandiri Bersinar, Panti Asuhan Rumah Shalom, dan Panti Asuhan Tanjung Barat.

“Uniknya, semua kegiatan di panti asuhan ini disiapkan karyawan yang mendaftar sebagai sukarelawan (worker volunteering),” ungkap President Director Asuransi Astra Christopher Pangestu, dilansir dari keterangan resmi, Jumat (20/9).

Baca juga: Anak Panti Asuhan di Enam Kota Diajak Kegiatan Kreatif dan Imajinatif

Dia menerangkan dalam kegiatan itu, sukarelawan dibagi menjadi enam kelompok sesuai jumlah panti asuhan. Kemudian, mereka merancang kegiatan menarik sesuai usia anak-anak di masing-masing panti.

Berbagai kegiatan yang dilakukan antara lain melukis di kaos, membuat mission science (membuat dan menerbangkan roket dari botol plastik bekas), membuat roti lapis sehat, hingga menonton movie three-D bersama.

“Kami harap dari worker volunteering yang sudah dilakukan sejak 2016 ini, karyawan bisa mendapatkan pengalaman memberikan peace of thoughts secara nyata seperti visi kami selama ini. Peace of thoughts tidak hanya diberikan, tapi harus benar-benar dipikirkan kesesuaian dengan kebutuhan penerima, mulai dari konsep hingga eksekusi,” terangnya.

Baca juga: Anak yang Terseret Ombak Pantai Air Manis Padang Ditemukan Meninggal

Di sisi lain, anak-anak panti asuhan juga bisa merasakan peace of thoughts melalui interaksi yang terjalin dengan karyawan.

Pada kesempatan itu, Asuransi Astra menyalurkan kebutuhan operasional yang disesuaikan kebutuhan masing-masing panti asuhan seperti fasilitas rumah tangga hingga kebutuhan dasar bagi anak-anak agar mereka memiliki kesempatan sama dalam memenuhi kehidupan sehari-hari.

“Semua kegiatan ini untuk membantu membangun masa depan lebih cerah bagi anak-anak, memperkaya kehidupan mereka dengan cara bermakna dan menunjukkan kekuatan kebaikan dan dukungan kolektif,” pungkasnya. (H-2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *