Hari Kesadaran Gegar Otak: Meningkatkan Kepedulian terhadap Cedera Otak Traumatic

Hari Kesadaran Gegar Otak Meningkatkan Kepedulian terhadap Cedera Otak Hectic


Hari Kesadaran Gegar Otak: Meningkatkan Kepedulian terhadap Cedera Otak Traumatic
Hari Kesadaran Gegar Otak diperingati setiap Jumat ketiga di bulan September di Amerika Serikat, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya gegar otak. (freepik)

HARI Kesadaran Gegar diperingati di Amerika Serikat setiap tahun pada Jumat ketiga bulan September. Tahun ini, peringatan ini jatuh pada 20 September.

Gegar otak sering diasosiasikan dengan kecelakaan saat berolahraga, namun juga dapat disebabkan aktivitas non-olahraga, seperti tabrakan kendaraan, jatuh, dan kecelakaan sepeda.

Sejarah Hari Kesadaran Gegar Otak

Hari Kesadaran Gegar Otak diakui Mind Damage Affiliation of The united states dan terdaftar di Kantor Paten dan Merek Dagang AS. Gegar otak telah menjadi masalah serius di Amerika Serikat, dengan meningkatnya jumlah kasus cedera otak traumatis ringan setiap tahun.

Baca juga: Pengamatan Amatir Ungkap Detail Satelit Mata-Mata Rahasia AS

Cedera otak traumatik mencakup kerusakan pada kepala akibat benturan fisik, pukulan, atau infeksi. Gegar otak, sebagai salah satu bentuk cedera otak traumatik ringan, menyebabkan gangguan sementara pada fungsi otak.

Meskipun tingkat keparahannya bervariasi, gegar otak yang tidak terdiagnosis dan tidak diobati sering diabaikan, sehingga memerlukan pemeriksaan segera oleh tenaga medis untuk memastikan tidak ada cedera kepala yang lebih serius. Gejala gegar otak dapat bertahan hingga dua minggu dan mungkin menyebabkan perubahan suasana hati serta emosi yang tidak biasa.

Tujuan Hari Kesadaran Gegar Otak Nasional adalah untuk memberikan ruang bagi tenaga kesehatan, pengasuh, dan pasien untuk berdiskusi tentang isu ini. Selain itu, hari ini bertujuan untuk meningkatkan penyebaran informasi dan edukasi kepada masyarakat umum mengenai kondisi ini.

Baca juga: Billie Eilish Susul Taylor Swift Nyatakan Dukungan untuk Kamala Harris

Mengapa Hari Kesadaran Gegar Otak Penting

1. Menciptakan dan meningkatkan kesadaran terhadap gegar otak

Banyak orang masih berpikir seseorang hanya bisa mengalami gegar otak jika mereka pingsan. Hari Kesadaran Gegar Otak Nasional memberi kita kesempatan dan platform untuk memulai percakapan dan meningkatkan kesadaran terhadap gegar otak.

2. Memberikan dukungan kepada atlet

Atlet yang mengalami gegar otak kembali bertanding sebelum waktunya, dan beberapa dari mereka ragu untuk mengungkapkan masalah kesehatan mereka karena takut dicadangkan atau dikesampingkan. Pada hari ini, kami mendukung atlet yang sedang menjalani jeda dalam karier mereka karena masalah kesehatan.

3. Kesempatan untuk mengumpulkan dana

Biaya pemulihan cedera otak sangat tinggi. Pada hari ini peringatan ini bisa dijadikan kesempatan untuk menggalang dana bagi organisasi amal yang didedikasikan untuk menangani cedera otak dan menunjukkan dukungan bagi mereka yang terkena dampak melalui berbagai acara komunitas dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Baca juga: Langsung Banyak! The Fed Pangkas Suku Bunga 50 Bps

Cara Memperingati Hari Kesadaran Gegar Otak Nasional

1. Pelajari guidelines dan trik dasar gegar otak

Pelajari dan pahami keterampilan dasar yang diperlukan untuk mengenali gegar otak, mengobatinya dengan tepat, dan memberikan dukungan kepada yang terluka.

2. Bagikan cerita Anda

Anda dapat menggunakan platform media sosial untuk berbagi cerita Anda dan atau cerita siapa pun untuk meningkatkan kesadaran dan mengedukasi masyarakat umum.

3. Bergabunglah dengan kampanye kesadaran cedera otak

Mind Damage Affiliation of The united states (BIAA) memimpin negara dalam memperingati Kesadaran Cedera Otak setiap tahun. Tema untuk kampanye 2021 hingga 2023 adalah Lebih dari sekadar Cedera Otak Saya.

5 Fakta Tentang Epidemiologi yang Perlu Anda Ketahui

  1. Anak-anak kecil memiliki tingkat gegar otak tertinggi di antara semua kelompok usia.
  2. Kaum pria menderita sekitar dua kali lipat tingkat penyakit tersebut dibanding kaum perempuan.
  3. Ini adalah cedera sehari-hari dalam sepak bola Amerika, rugby, MMA, dan tinju.
  4. Atlet perempuan memiliki risiko lebih tinggi menderita gegar otak daripada atlet pria.
  5. Beberapa kelompok medis telah menyerukan larangan tinju karena kasus gegar otak yang terus-menerus.

(Nasional Hari Ini/Z-3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *